OSIS. . .


Hari ini, adalah salah satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan calon seleksi pengurus OSIS STETSA <SMAN 4 Malang>, setelah melakukan seleksi yang cukup ketat, yaitu tes tulis, tes wawancara, uji bakat, kemudian diambil 10 besar yang menjadi kandidat ketua Osis.

Dan ternyata-alhamdulilah,sih…-akulah salah satu dari 10 orang itu.

Hmm… karena 10 besar itu merebutkan jabatan tertinggi dan mungkin, paling bergengsi selama bangku SMA (meski aku sama sekali gak terobsesi loh!), bagaimanapun juga, kami harus menjalani seleksi yang lebih ketat lagi. Mulai tes tulis (lagi), interview sampai orasi. Haha…yah…๐Ÿ˜‰ Orasi! (Berlagak seperti calon gubernur yang pasang-pasang pamflet, tapi bedanya, pamflet kali ini hanya terpasang di areal sekolah. Bukan di jalan-jalan protokol, tiang listrik, tembok warga ataupun kolong jembatan.

Oya! Gak hanya itu, nilai rapor kami juga jadi pertimbangan! Nilai jelek, jangan harap. Dan ternyata ada juga salah satu guru penguji yang menguji kemampuan bahasa jawa kami, (so, nggak hanya dituntut bahasa inggris aja!) dan mungkin hal itu sebagai salah satu pertimbangan akan krisisnya bahasa daerah saat ini.

Yah..cukup melelahkan memang, tapi itulah konsekuensi seorang pemimpin (ceile..!).

Nah,PEMILU-pun diadakan. Layaknya Pemilihan Umum Calon Legislatif, para siswa diberi kesempatan mencoblos ‘jagoan’ mereka. Ada bilik, kertas suara dan kotak suara. Haha…Yah..itung-itung belajar politik dan berdemokrasi.

Setelah perhitungan suara, ternyata aku ada di urutan ketiga terbanyak! (hehe…gak nyangka loh…) Padahal sekali lagi, aku nggak pengen jadi Ketua Osis. Hasil Pemilu bukanlah hasil mutlak. Artinya, suara terbanyak belum tentu jadi ketua. Masih ada beberapa pertimbangan lain yang harus dibicarakan oleh guru dan Osis senior. Nilai rapor, kemampuan akademis, dan tentunya juga, skill kepemimpinan.

Alhasil,pengurus inti diumumkan dan ternyata takdir menjadikan aku sebagai Wakil Ketua Osis STETSA Periode 2008-2009. Aku tahu ini amanah, dan aku tahu ini gak gampang. Terima kasih atas segala kepercayaan yang dibebankan, atas segala dukungan yang diberikan. InsyaAllah, aku dan (tentu semua pengurus OSIS laennya) akan berusaha membawa nama baik STETSA.

Akan selalu berusaha memberi kontribusi yang terbaik untuk STETSA. Tidak hanya lewat omongan, tapi perbuatan nyata. Semoga . . .

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on November 1, 2008, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: