Charity Day with Purnama Hotel


10 November. Hari Pahlawan.bung_tomo1

Tak seperti hari-hari pahlawan sebelumnya, hari pahlawan tahun ini adalah hari yang spesial buat aku.
Betapa tidak, pagi ini ketika upacara hari pahlawan berlangsung, Upacara Pelantikan OSIS SMAN 4 Malang Masa Bhakti 2008/2009 diadakan. Hal ini bertanda bahwa kami telah resmi menjadi pengurus OSIS, (tentu setelah melewati perjuangan yang nggak gampang, mulai Tes, LDK, Tes, Orasi, Tes dll). Hari ini juga, ada momen yang gak kalah spesial dalam rangka hari pahlawan.
Kemarin pagi, Bapak Kepala Sekolah memanggilku. ”Saya sengaja menugaskan kamu untuk mengikuti acara ini, karena kamu menjabat menjadi ketua DPA, selain jadi wakil ketua OSIS. Jadi saya harap, kamu bisa pro-aktif dan jangan lupa menularkan ilmunya ke teman-temanmu!”
Deg! Waduh, ini amanah. Aku dan Mbak Tika (Ketua MPK) dapat tugas istimewa untuk menghadiri Talkshor ’Charity Day with Purnama Hotel’ di Batu siang ini. Ada veteran dan tokoh-tokoh purnawirawan juga ahli sejarah. Wah, i like it!
Tapi ternyata, Mbak Tika mendadak gak bisa, yang akhirnya digantikan Ali.
Pukul 14.40 motorku baru saja keluar dari gerbang STETSA. Dengan bensin pas-pasan, aku ngebut ke Kota Batu yang ternyata cukup jauh. Jarak yang kami tempuh adalah 20 km untuk menuju Hotel Purnama Batu, kawasan Taman Rekreasi Selecta.
Sesampainya di Resto Mawar, tempat event-nya berlangsung, kami disuguhi snack dan ditontonkan sebuah film dokumenter yang membuat bulu kudukku merinding. Bukan karena takut, tapi karena kagum sekaligus terharu! Suara Bung Tomo yng menggebu untuk mengajak arek-arek Suroboyo bangkit dari ancaman Belanda, benar-benar memukauku saat itu. Talkshow yang santai dan menyenangkan mulai. Kami saling sharing, tukar pendapat dan juga saling berbagi ilmu. Banyak hal tentang nasionalisme yang kami dapatkan sore ini. Dalam hati kami bertekad, untuk meneruskan perjuangtan para kusuma bangsa yang telah merebut kemerdekaan dengan tetesan darah, keringat dan air mata.
Aku sudah bertekad dalam hati, sebelum hidangan makan malam hotel bintang empat disuguhkan, yang akhirnya kami beranjak pulang dengan segudang ilmu dan tekad mulia..

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on November 10, 2008, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: