G I L A ! !


teater1

Seorang teman beropini padaku ketika jam istirahat, “Duh… dasar anak sibuk!”, sahutnya.

“Sibuk? Hehe.. Gak juga. Biasa aja legi..”, jawabku santai.

Tak berselang lama, ada opini lain dari kakak kelas, “Aduh yan, jadi anak sibuk neh?!”

Nah loh,gimana kalo udah gini?!

Sibuk?! Hemm…tentu ukuran sibuk bagi setiap orang berbeda, pun demikian denganku. Yah meski-harus kuakui-banyak banget organisasi+kegiatan+lomba yang aku ikuti, terlebih beberapa hari belakangan ini,sedikit banyak telah membuat kata-kata ‘sibuk’ mulai menyergap. Bukan berarti sok sibuk atau apa, tapi memang akhir-akhir ini, aku sudah mulai merasakan ke-gila-an akan waktu!

Dispensasi meninggalkan pelajaran sudah tak terhitung banyaknya,-sampai wali kelaspun menegur-dan meski aku telah berusaha mengurangi beberapa kegiatan,malah berbondong-bondong kegiatan lain datang menghadang.

Hmmm… Diantara kegiatan itu,aku menemukan sebuah elegi yang cukup memberiku pelajaran hidup. Bahwa suatu perjuangan, suatu pengorbanan, tak akan pernah sia-sia. Tengoklah Teater SETIA SMA N 4 Malang (yang aku sangat bersyukur bisa menjadi salah satu anggotanya) yang dengan gila-gilaan berusaha menuju Festival Teater Se-Jatim yang diadakan FAkultas Sastra Univ.Negeri Malang.

Selama 3 minggu yang-jujur aja-menjenuhkan bahkan juga menyebalkan. Setelah 3 minggu rutinitas hobiku sempat tertunda hanya gara-gara latihan teater hingga maghrib menjelang, setelah 3 ,minggu aku marah, sedih, kecewa, letih namun juga bahagia. Semua itu terjawab sudah.

Sebuah pementasan yang berjudul “Kepompong Waktu” yang disutradarai oleh MAs Adit,meski polemik tak kunjung reda menimpa kami ketika pentas berlangsung,sempat terjadi lighting yang padam sehingga tak ayal, pemain dan kru yang didominasi perempuan langsung menangis kecewa atas tragedi kecil itu.

Namun,tangis itu tak pernah sia-sia. Teater,sebuah senio pertunjukan yang turut membesarkan namaku dan bisa membawaku hingga menjadi seorang hadiansyah seperti sekarang, Teater, sebuah pertunjukan fenomenal yang bisa membuat siapa saja terkagum, kini menjadi hal yang sangaaat indah! Kami telah memetik buah dari perjuangan itu. Predikat Juara 2 se-Jatim,ditambah nominasi aktor terbaik,aktris terbaik, musik terbaik, artistik terbaik dan sutradara terbaik melengkapi luapan syukur kami.

Teringat kata-kata Mas Adit, “Jadilah pemenang yang sederhana,dan pengalah yang gembira”

Namun saat itu,kami tak hanya menjadi pemenang yang sederhana, tapi pemenang yang benar-benar bahagia dan bersyukur atas apa yang telah kami dapatkan bersama. MEski segala cobaan menghadang, meski sempat terjadi kesewotan kakak kelas terhadap adik kelas yang susah diajak latihan, meski kepenatan dan rasa bosan terkadang singgah disela-sela meditasi yang panjang.

Dan meski G I L A sempat mampir sebentar kedalam jiwaku akibat kegiatan yang harus aku pilih dalam satu hari, karena ternyata, hidup memang sebuah pilihan. Hidup membutuhkan prioritas, dan aku benar-benar sempat G I L A dalam menentukan pilihan dan prioritas itu…

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on November 16, 2008, in My Life. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Siip..
    Caiyo yah,,,,

  2. we., we., we.,

    sibuk., sibuk.,

    tapi kerend kug.,

    hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: