Join at Pancasila Speech


pidato pancasilaHari ini, bukanlah hari yang santai buat aku. Impian menikmati indahnya hari minggu di rumah dengan suguhan tayangan kartun televisi seharian penuh kini hanya menjadi impian-impian kosong. Lagi dan lagi. Hari mingguku selalu dicekoki oleh berbagai macam kegiatan yang melelahkan. Kali ini dua acara menghampiri disaat yang kurang tepat. (Biasanya malah tiga acara bersamaan). Ialah Lomba Pidato Pancasila Antar SMA Se-Jatim.

Lomba ini dibagi dalam beberapa audisi / babak penyisihan. Audisi Pertama dihadiri oleh peserta dari Malang Raya, Kota Pasuruan dan Probolinggo. Dua tahun silam, aku telah mengikuti kompetisi ini, tapi dulu cakupannya hanya Malang Raya. Dan dua tahun silam itulah aku pertama kali menginjakkan kaki di bumi STETSA (Maklum, lombanya waktu itu di STETSA). Waktu itu, aku berhasil lolos dari audisi pertama, bahkan sampai masuk media karena kostum yang menarik. Namun sayang, gak lolos di audisi kedua. Nah, dari bekal itulah aku kini ingin mengukir lagi perjuangan baru di dunia pidato.

Yeah.. Aku akan berusaha semaksimal mungkin! Namun sayang beribu sayang, sekali lagi aku katakan, dua agenda hari ini datang menghampiri disaat yang TIDAK TEPAT. Di kondisiku yang cukup stress menghadapi kesibukan baru di bangku SMA, aku harus bisa tampil maksimal di ajang lomba bergengsi ini, sedangkan detik itu juga, acara Orientasi Anggota Baru DPA masih berlangsung. Kali ini diadakan di kantor Perpustakaan Umum Kota Malang. Sebagai ketua DPA, merupakan suatu beban moral tersendiri jika aku meninggalkan acara itu. (Meski aku sadar, banyak pengurus lain yang bertugas). Tapi ini adalah sebuah konsekuensi. Dan aku harus mengambilnya.
Dengan persiapan ala kadarnya-naskah pidato baru diprint pagi tadi!-dan aku harus bolak-balik dari tempat lomba (SMKN 2) ke Perpustakaan Umum, akhirnya aku nggak bisa konsen tampil dan yah, bisa ditebak, aku nggak lolos audisi. Jujur, awalnya aku pede bisa lolos, tapi waktu tampil tiba-tiba aku merasakan aura keanehan dari penampilanku. โ€Ada apa dengan performenceku kali ini?!โ€ Bener-bener jauh beda dengan latihan, meski hanya beberapa kali latihan dan meski naskah fix baru jadi tadi pagi, tapi aku bener-bener nyesel dan kecewa dengan penampilanku hari ini. (Apa mungkin gara-gara gak bisa konsentrasi?!) ENTAHLAH. Yang pasti, aku sangat bersyukur GAK LOLOS AUDISI kali ini. Loh?! Kok malah bersyukur?!

Yah, ternyata Tuhan berkehendak lain. Allah memang benar-benar adil dan Maha Mengetahui. Tuhan selalu menyimpan rahasia-rahasia dibalik segala kejadian yang kita lalui-meski itu pahit dan diluar keinginan kita. Suatu momen yang jauh lebih penting dan bermakna, akan terjadi…*

ยท (Lihat Blogku selanjutnya di tanggal 5 Desember 2008…)

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on November 23, 2008, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: