Talkshow at Citra Protiga


Sabtu, 17 Januari 2009
Hari yang melelahkan.
Di sekolah, kegiatan class meeting masih menghiasi kegiatan remidial. Jam 08.10 aku meninggalkan sekolah, menuju SMPN 1-sebuah kenangan indah-yang hari ini menggelar kegiatan tahunan : Pentas Seni. Aku penasaran aja sama kinerja osis tahun ini. Setidaknya, dari segi teknis. Tak jauh beda sama tahun-tahun sebelumnya, stand-stand berdiri kokoh diantara dentuman musik. Dua tahun berturut-turut, aku menjadi MC di panggung itu.Haha…Aku masih inget.Semua masih jelas melekat di benakku. Jam 09.30 aku harus meninggalkan SMPN 1 tercinta, setelah tentunya aku bernostalgia dengan bangunan tuanya, dengan guru-guru yang sangat berjasa, dengan semua kenangan manis juga pahit selama tiga tahun bersama seragam putih biru. Aku bertolak menuju Radio Citra Protiga. Aku harus on air dengan topik pergaulan remaja masa kini. Survei dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan (KPP) RI menyebutkan bahwa 63% remaja SMP din Kota-kota besar pernah melakukan hubungan seksual, sedangkan 21% remaja SMA pernah melakukan aborsi! Nah lo! Sebagai ketua DPA Kota malang,mbak Yulia-sang penyiar yang aku kenal waktu Talkshow bareng NAIF dulu-meminta aku untuk berkomentar tentang issue itu. Didampingi Mbak Rossy, sang aktivis anak dan Ketua Program Lembaga Perlindungan Anak Kota Malang, kami menjawab berbagai pertanyaan, pernyataan, sharingย  dan juga sedikit memberikan solusi yang bisa kami beberkan. Tak tanggung-tanggung, sekitar lima penelfon turut mewarnai diskusi kami dan lebih dari 10 sms pendengar turut memberikan opini mereka masing-masing. Topik seks memang selalu laku di pasaran.
Setidaknya, pelajaran berharga bisa diambil dari talkshow kali ini : โ€Jauhi free sex!โ€

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on January 17, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

