She comes from Singapore!


ACS
Ujian dah berlalu…
Yah,,kini saatnya tuk tarik napas sejenak, merenungi apa yang tlah dikerjakan dan mengevaluasi apa yg sudah dilakukan..

Well, mski prestasi akademisku spertinya smakin menurun,,tapi ya gmana lagi.. hehe… tapi sekolah tetep nomer satu kok.
UAS sih gak masalah,,mnurutku. Tapi RAPOT,, sbagai poin penting untuk PMDK (masuk UGM), adalah sosok yg sgt aku khawatirkan!! Moga2 nilai rapotku semeser ini lebih baek… (Ammiieennn…)

Nah, hari ini, aku smpet ketemu sama Astri (temen SMP) yang dapet beasiswa di MGS Singapore, dia pulang kampung ke Indonesia, n sempet ngobrol-ngobrol bareng mamanya.
yah…. kehadiran astri mengingatkanku pada tes beasiswa untuk sekolah di Anglo Chinese School, Singapore. Sekitar 2 tahun yang lalu, bersama jawahir dan temen-temen SMPN 1 Malang lainnya, kami kirim aplikasi dan mengikuti serangkaian tes di The Grand Palace Hotel.

Aku masih inget banget, waktu itu kami dipanggil satu-satu (dengan bahasa inggris) dan masuk ke ruangan pertama untuk Tes IQ. Setelah itu naek ke lantai dua, menunggu tes selanjutnya. Setelah menunggu cukup lama,, akhirnya di hall lantai 2 ada tes akademis, meliputi tes bahasa inggris (setingkat IELTS, soalnya susahnya minta ampun), terus ada juga soal matematika,(untuk matematika, ada translate ke bahasa indonesia dikit-dikit).

Nah,,setelah menunggu lagi, akhirnya kami dipanggil untuk tes tahap terakhir, wawancara alias interview. Disana kami diberitahukan hasil tes pertama dan kedua. Dan masih terngiang di telingaku hinga detik ini, bahwa si tester berkata padaku : “Hmmm…your english is bad, you can try next year..”
So pasti,,aku belum bisa diterima di ACS, Singapore. Hahha.. It’s okey. No problem. Sedangkan astri,, dia satu-satunya murid SMPN 1 Malang yang ketrima MGS,, di Singapore. Congratulation…

So,, aku kini hanya menunggu takdir Tuhan selanjutnya,, bagaimanakah hasil peruntunganku untuk ikut AFS tahun ini? Kita lihat saja, biarkan waktu yang berbicara…

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on February 8, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: