Apes banget at Jakarta. . .


Stasiun Gambir – 04.06

anggrek at gambir

Gak!
Aku masih gak percaya!
Aku pasti mimpi!
It must be a dream!

Yeah.
I don’t believe and i won’t believe!

Suara gemuruh hujan terdengar dari dalem stasiun Gambir yang bernuansa hijau.TV di lantai 2 masih menyala,,beberapa sekuriti atau entah siapa mereka lalu-lalang gak jelas. Dan ada segelintir para calon penumpang yang subuh-subuh udah standy di stasiun (rajin banget!)

Aku mulai tersadar, setelah tertidur kira-kira 1-2 jam. Yah. Aku lagi gak mimpi. AKu sekarang duduk di lantai 2 Stasiun Gambir, setelah begadang semaleman nonton Arema yang kalah 5-0. Aku mulai me-review kejadian2 tadi…
Kejadian-kejadian buruk yg gak bisa aku percaya,,dan gak pernah mau aku percaya…

Beberapa jam lalu, aku baru dateng di Jakarta. SENDIRIAN!! Dateng jauh-jauh dari Jatim,,naek Argo Anggrek bareng rombongan ST 12 trus aku aku jalan-jalan di daerah Monas, sampai akhirnya bertemu sama mas-mas yang ngaku jadi sopir kopaja. Dia mau nganterin aku ke Jl.Thamrin-katanya sih! Tapi anehnya,perjalanan kami jauh banget,bahkan kami sempet lewat PAsar Tanah Abang!
(aku sempet curiga,,di TV,tanah abang trkenal sama premannya!!)

NAh, aku udah mulai curiga sampai akhirnya..
Mas-mas itu tadi ngajak aku masuk ke sebuah gang (yang tulisannya daerah kebon kacang) and aku udah mulai mencium gelagat gak baek dari suasana di gang itu…
Akhirnya aku putuskan lari,,ketika mas tadi mau pinjem Hp-ku.
Aku lari ke daerah Plaza Indonesia,,setelah sempet ngenet sebentar di ujung gang kebon kacang.

PAs aku mau ke halte busway,,tiba-tiba aku ketemu lagi sama mas tadi!! Nah loh!! Kaget banget aku,aku masih takut,akhirnya aku langsung ke halte busway,,yang ternyata udah tutup. (waktu itu udah jam 22.25)
Akhirnya aku putuskan jalan kaki aja ke Sarinah Thamrin (aku janjian sama temenku disana), sempet juga ambil ATM.

Nah,,sesampainya di Sarinah dengan hati puas, lega, dan cuapek berat,, waktu aku mau kontak temen aku….

Ternyata : HP-ku LENYAP. SIRNA. Hp kesayanganku Nokia 7610 itu tiba-tiba raib !!. Padahal aku udah janjian ma temenku biar dijemput di Sarinah! AKu gak tahu persis,apa HP-ku diambil mas tadi (entah dimana caranya), apa mungkin Hp-ku jatuh atau ketinggalan di Warnet??! Atau mungki ketinggalan di ATM?! Yang pasti,aku udah sempet kembali menelusuri jalanan yang aku lewati sampe ngecek lagi ke ATM (sempet tanya ke satpamnya juga) dan ternyata HPku gak ada.

Kegelisahan, rasa sesal, sedih, takut, cemas campur aduk semua. Aku di jJAKARTA Sekarang!! DI tempat yang asing. SENDIRIAN. HP-ku ilang (masih rada’ untung dompetnya gak ikut ilang). AKU GAK BIsa kontak siapapun!! Akhirnya ,aku putuskan untuk naek taksi balik ke stasiun Gambir.

Rencana travelling di jakarta sekalian ngurus aplikasi buat Kongres AIDS Internasional jadi ancur. Aku jadi gak bisa kemana-mana kecuali nyelesaikan sedikit urusan yang bisa aku kerjakan saat itu.

Sampai akhirnya,aku naek Bus Damri menuju Airport. Dan sempet sebel sekaligus meratapi nasibku selama menunggu keberangkatan pesawat Batavia Air yang di-delayed. (duh,,tambah sebel aku! udah di bandara sendirian,tanpa teman. untungnya aku pernah ke bandara ini sebelumnya,jadi gak teramat bingung)
Untung kesibukan di Bandara Soekarno Hatta sempet sedikit menghibur kesedihanku. Maklum,selain railfans, aku jadi maniak pesawat juga.
Pesawat BATAVIA-Air yang aku naiki-dengan tarif tiket promo yg murah-ternyata tujuannya Palu, transit di Surabya. AKu duduk di pinggir jendela. Ini penerbanganku ketiga. Setelah penerbangan pertama dengan Wings Air (yang gak nyaman banget) dan penerbangan kedua-penerbangan malam-dengan Lion Air yang lumayan enak.
Aku menikmati penerbangan diantara mbak2 pramugari yang cuakep-cakep. DIkasih roti sama aqua merek Batavia Air. Haha… Sumpah,,aku gak pernah bayangin naek pesawat sendirian!!
batavia-air

Bandara Juanda, 10.29
Pesawat telah landing dengan sempurna,,telingaku masih eror gara-gara tekanan udara di atas awan.Aku melangkahkan kaki sendiri (kayak anak ilang) ke pengambilan bagasi. Trus langsung menuju bus damri ke Bungurasih, turun di deket stasiun Waru. Rencanaku mau naek penataran ke Malang,,tapi gara-gara pesawat di delayed, jadi ketinggalan Kereta deh!! huh…sebel kuadrat!!
Akhirnya terpaksa naek bus ke Malang…..

Entahlah.
Kenapa aku begitu sial bahkan ketika aku ingin me-refresh otak di Kota impianku itu.
Aku sempet marah sama Jakarta.
Jakarta emang kejam.
Jakarta Jahat.
Kota Kriminal.

Tapi aku sadar,aku gak boleh nge-judge sembarangan. Jakarta masih jadi kota impianku. Yang pasti, aku yakin, ada sesuatu yang bermakana dari semua ini….

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on March 1, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. yah namanya kalau sudah dikota besar kita tidak boleh 100% percaya kepada orang2 di sekeliling kita apalalagi jakarta kota metraopolitan, mereka sanga individualitas sangat tinggi, malah2 alangkah baiknya bilamana di dalam setiap perjalanan kita ingat yang di atas, kalau Islam si ayat kursi. Insya Allah orang-orang yang sengaja akan niat berbuat tidak baik akan menghindar dari kita.
    Itulsh yang dapat saya sampaikan sekali lagi di kota besar manapun intinya tidak boleh terlalu percaya kepada orang lain apalagi sok akrab. Waspadalah waspadalah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: