Technical meeting at Petra Univ.


Stasiun Wonokromo, 10.03

Kereta api ekonomi Penataran baru aja masuk di Stasiun Wonokromo. 3 jam perjalanan menuju surabaya gak terasa, karena aku nikmatin sensasi tersendiri ketika berada di dalem kereta ekonomi. Tumpah ruah. Penuh sesak. Bau keringet orang yang kecut, bau amis pipis bayi, bau gak enak dari orang-orang jualan, bau barang-barang aneh yang dibawa penumpang-penumpang aneh, bahkan juga (terkadang) bau kentut manusia atau mungkin bau keringet ayam. (halah!)

Nah,tadi aku sempet beli bolpen yang ada merek “Rexona” seharga Rp1000,00 dan bolpennya enak banget buat nulis. Trus juga sempet beli es Rp2000,00
Nah,,tujuanku pagi hari ini adalah untuk ngehadirin Teknikal Meeting Lomba Presenter Berita Televisi (LPBT) 2009 di univ.Kristen Petra, Surabaya. Berhubung guru-guru stetsa -yang sok sibuk- gak ada yang mau nemenin, akhirnya aku kesini sendirian. Karena aku bingung belum pernah ke Petra, akhirnya aku naek Taksi yang bukan taksi! Loh?! Yah,maksudnya bukan taksi argo,tapi taksi ‘kasgoro’. Mobilnya tuh bukan taksi sebenarnya, tapi mobil carteran!! Huh.,nyebelin banget, bayar 40 ribu,, ACnya jendela!! Mana ternyata Petra deket lagi!! Coba kalo pake taksi argo,,pasti gak nyampe 40 ribu!!

petra_univ_0
Nah,,sesampainya di univ.Petra,aku nungguin waktu dengan makan soto di kantin di lantai 1. Trus balik lagi ke lantai 5, n teknikal meeting segera dimulai.
Tamu kami hari ini adalah pembaca berita SCTV Jatim, namanya aku lupa! hehe… Tapi sayangnya, aku gak bisa ikut TM sampe abis,soalnya takut ketinggalan Kereta ke Malang. Dianterin sama panitia, aku meluncur ke STasiun Wonokromo diantara gerimis hujan. Mobil Suzuki Swift yang kami tumpangi menerobos macetnya Surabaya di jam-jam sibuk. Tapi untunglah, aku gak ketinggalan kereta.

DI Malang Ekspress,,aku sempet beli susu kopi dan waktu aku jalan ke gerbong belakang,aku ketemu sama mas Ucup. Rekan railfans! Oh…senangnya. Perjalanan ini aku gak sendirian! Kami pun ngobrol-ngobrol seoutar perkeretaapian. Nah,,Mas Ucup kebetulan cerita kalo pernah ditipu orang,sehingga sepeda wim cycle-nya raib dibawa penipu itu! Kebetulan banget,aku dua kali kehilangan sepeda, satu diantaranya akibat ditipu orang!! Dan tahukah anda bahwa modus penipuannya selalu sama?! Yaitu kita dituduh habis nabrak orang, terus sepeda kita diminta buat dibuktikan kalo sepeda itu nabrak apa enggak!! Waduh,,aku langsung benci banget sama orang-orang kriminal kayak gitu!! Gak selamet deh di akherat! SUka nipu anak kecil! Jahat loe!

Fiuh…
Yang pasti,,ada pelajaran lagi dalam perjalanan kali ini.
Lomba Presenter Berita Televisi (LPBT) 2009 tingkat NAsional, 2 hari lagi!! Aku harus persiapkan diri…
Tagline-nya : “We can do it, if we commit!!”

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on March 2, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. wow…pernah ke petra yah.

    kalo butuh referensi thesis skripsi petra di http://dvanhlast.wordpress.com

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

