One Competition : COMMIT!!


4 Maret 2009, Stasiun Malang Kotabaru, 06.47

lpbt
“Pak,kereta yang kes Surabaya udah berangkat?”
“Lho…Baru aja berangkat! Lha itu keretanya udah jalan…”

Waduh!
Shitt!
Yah.Aku ngliat kereta ekonomi penataran udah merangkak menuju utara.
Aku gak tinggal diam. Pokoknya,aku harus naek KA pagi ini! Demikian hati ini bertekad.
So,aku ambil motorku and aku ngebut menuju Stasiun Blimbing (dengan harapan nyusul Kereta tadi)

Sampainya di Stasiun Blimbing :
“Pak,kereta yang ke Surabaya udah berangkat?”
“Baru aja..”

Waduh!!
Aku ketinggalan kereta! Sial! Ya udah deh, mungkin emang udah takdir…
Akhirnya aku kembali ke Stasiun Malang trus parkir motor, dan aku naek angkot menuju terminal. Ternyata takdir membawaku untuk naek Bus Patas berjudul “Medali Mas” menuju Bandara-eh salah-menuju terminal Bungurasih. Trus di terminal aku minta dijemput panitia. Dengan mobil Suzuki-Swift, kami meluncur menuju tempat lomba, Univ. Kristen Petra Surabya.

Dengan penuh kepercayaan diri, (mulai pake jas sendirian, make-up diri sendiri, latihan sendiri) bahkan karena bedaknya masih kurang tebel,mengingat di depan kamera, jadi biar gak keliatan pucat, aku dibantu sama mbak …. (lupa namanya) dari KEdiri untuk bedak-in aku! (hoho…jadi malu, maklum, cowok, gak biasa bedakan)

Nah,ketika tiba diliranku, demam panggung mulai menyergap (as usual, it’s commonly), mike udah dipasang di pinggang. Studio yang super adem juga udah menunggu.KAmera pun standby,dan… “action!”

“Selamat pagi saudara, anda menyaksikan petra news edisi Rabu,4 Maret 2009. BersAma saya Hadiansyah Yanuar, inilah Petra News selengkapnya…”

Haha…Layaknya pembaca berita televisi yang udah profesional, aku memberanikan diri tampil di kompetisi LPBT (Lomba Pesenter Berita Televisi) 2009 tingkat nasional ini. (sayangnya,,aku gak ada dokumentasi ttg ini..)
Nah,,dengan PeDe pula,,aku jalan-jalan di sekitar Petra, sambil mengusir kebosanan.
Trus sempet ngenet bentar and aku akhirnya berjalan menuju jalan raya (yang ternyata lumayan jauh) dan naek angkot ke Stasiun Wonokromo.

Karena pengen cepet pulang,aku rencananya pengen naek KA Ekonomi Penataran aja,,eh, ternyata keretanya udah berangkat. Fiuh… Ya udah,,akhirnya aku naek aja Malang Ekspress yg berangkat jam 17.10 nanti..
Jam arloji masih menunjukkan pukul 14.55, akhirnya aku jalan2 gratisan naek KA ke gubeng, semut,gubeng lagi,wonokromo,balik ke gubeng, akhirnya pas jam 17.00 datang,,aku duduk manis di Malang Ekspress, mulai terlelap lelah diantara deru lokomotif yang berjalan kencang menuju selatan..
maleks

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on March 4, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: