Join Roadshow,,missing camera!



HAri ini,,the last day for UTS. Fiuh…betapa leganya!!
Bayangin aja,Ujian Tengah Semester! Jujur,,setelah jadi anak SMA,entah kenapa kadar kemalasanku bertambah semakin menumpuk dan nilai-nilai ulangan berubah lebih menyeramkan…

UTS terakhir mata pelajaran kewirausahaan,aku selesei duluan, langsung lario menuju Stasiun Malang, berharap besar kereta penataran belum berangkat. MEski jam udah menunjukkan pukul 10.15 (pdahal jadwalnya berangkat jam 09.45), aku tetep lari menuju stasiun,meski hasilnya nihil. AKu jelas ketinggalan KA. Udah setengah jam yang lalu penataran berangkat ke Surabaya.

Akhirnya aku putuskan pulang dulu ke rumah,ganti baju dan makan dikit. Trus balik lagi ke Stasiun, kali ini nganterin temen-temen (yang super narsis) buat foto-foto di areal stasiun. Kami sempet juga makan siang di WW, trus aku berangkat ke Surabaya naek Malang Ekspress. Dan dalam perjalanan, aku ditemani sama Mas Bintang (temen railfans). Haha… kalo inget mas bintang,,aku jadi inget waktu mas bintang ketinggalan KA Matarmaja waktu mau join Tour & Trekking Majalah KA setahun lalu…
Selama perjalanan,aku lebih banyak tidur, dan perjalanan 2 jam membangunkanku, turun si Stasiun WOnokromo. Aku udah janjian sama temen di Royal Plaza.

DI ROyal Plaza, aku sempet join Roadshownya Fruit Tea bintang Gokil,(maklum,obsesi aktor,sapa tau dimulai jadi bintang iklan dulu!) meski performance-ku rada’ ancur, tapi lumayanlah. Namanya juga usaha.hehe… Stelah puas jalan-jalan dan hunting di Royal, aku langsung balik ke Stasioun WOnokromo, naek kereta yang berangkat duluan ke Malang. Ialah kereta ekonomi Penataran yang penuh sesak karena malem minggu. Jujur,aku males banget benernya naek kereta dengan kondisi kayak gini(apalagi aku lagi capek)..

Dan…BERDIRI adalah pilihan terakhir yang gak bisa diganggu gugat~! Tapi aku tetep optimis,kereta ini nyampe duluan di Malang daripada Malang Ekspress,, eh,,gak taunya,di Stasiun Gedangan, dengan enaknya KA Malang Ekspress nyelip!! Nah loh,gimana gak sebel kuadrat,udah aku tadi mutusin naek penataran biar nyempe malang duluan, eh,ternyata nih KA malah diserobot ma Maleks (Malang Ekspres), mana aku berdiri diantara sesaknya penumpang yang lagi weekend lagi!! Huh… Sebel!! Nah…. Triple SEBEL,bahkan LEBIH, akan terjadi….

Aku putuskan untuk keluar dari gerbong,karena panas dan gerah banget, jadi aku potret-potret di luar pake kamera digital Mpix 5 MP-ku. Nah…pas kereta mau berangkat,aku buru-buru masuk gerbong ketika aku merasa didorong oleh orang,soalnya bordes penuh banget… Pas aku udah terbebas dari gerombolan manusia, di dalem gerbong, aku sadara,, Kameraku LENYAP!! RAIB!! ILANG!! Astaga!! Astaughfirullah!! Sumpah!! Goblok banget sih aku??! Kamera satu-satunya, yang selama ini menemaniku menjelajah dunia… Yang selama ini merekam memori-memori indah…
Aku sempet hubungi security kereta,aku pengen orang yang mencurigakan di bordes digeledah aja (siapa tau,ketahuan nyolong dengan barang bukti), ternyata orang yang mencurigakan itu udah lenyap!!

Taukah anda apa yang saya lakukan selanjutnya?!
Hal yang bodoh, meski aku lakukan untuk menebus kesalahanku,ketololan dan keteledoranku untuk yang kesekian kalinya, sekaligus rasa takut + sedikit trauma pada manusia-manusia di kereta ekonomi (karena,jujur,sejak aku kecopetan pertama kali di kereta ekonomi ini,aku jadi negative thingking sama semua orang yang ada di dalem gerbong,kayaknya mereka semua penjahat!!) akhirnya, aku duduk di lokomotif!! Untuk pertama kalinya dalam hidup, aku bergelantungan di pinggir lokomotif kayak preman gak bertiket, dan harus rela terhempas angin malam selama 2 jam lebih…

copet
Tak terasa, dua tetes air mata menggenang di pipi diantara deru lokomotif yang memekakkan telinga…
Penyesalan…
Penyesalan…
dan Penyesalan…
Kebodohanku…
Kecerobohanku…

Perlu diketahui, aku udah 2 kali ngilangin sepeda pancal waktu SMP, tiga kali ngilangin flashdisk, 1 kali ngilangin HaPe, dan kini, ngilangin Kamera!! Aku gak tahu kenapa aku begitu bodoh, teledor dan gak bisa jaga diri.
Kesombonganku akan keberanian bepergian sendiri tanpa kawan, mungkin itu salah satu penyebabnya..
Tapi, yang pasti aku hari ini banyak intropeksi lagi (terutama di lokomotif).. Tentang para preman dan mereka yang tak punya nurani, yang hanya mengasah tangan untuk seni copet yang menodai indahnya dunia, meskipun, tanpa mereka, mungkin dunia ini gak bewarna layaknya pelangi..

Tapi,,haruskah “kriminal” itu ada??! Untuk apa???

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on April 6, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. brafo ssc kok punah???????????

  2. brafo…
    yah.. gimana lagi TOm, gak ada yg ngurus .. hehe..

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

