Pemilu oh pemilu


09 Apr 2009

Pesta demokrasi telah berlangsung hari ini..
images

Seantero negeri sedang sibuk mencontreng pilihan dan jagoan mereka, dengan sederet sumpah serapah, janji-janji palsu dan sogokan-sogokan menjanjikan para calon legislatif yang entah bagaimana bisa sangat PeDe pasti bakal terpilih, meski ujung-ujungnya stress masuk rumah sakit jiwa! (kenyataan, kok!) Sumpah, aku emang rada’ sinis sama politik dewasa ini. Jenuh. Jengah. Bukan berarti aku ini Golput alias anti menggunakan hak pilih lho, tapi aku bener-bener risih melihat tingkah para pendiri bangsa yang berbondong-bondong berebut kursi di DPR dengan berbagai cara, bahkan dengan cara haram sekalipun (ex : ada caleg pake ijasah palsu!) Nah loh, buat apa sih?! MEngaharap kekuasaan tanpa menguasainya?! Aku bener-bener gak rela., keindahan kota ternodai oleh pamphlet dan baliho-baliho orang-orang sok ganteng yang mengaku Caleg hingga menyakiti dahan pohon dan mengganggu pandangan mata.

Okelah, aku ngerti, di zaman serba sulit kayak gini, menjadi penyalur aspirasi rakyat kecil emang perbuatan mulia, tapi, haruskah langkah itu diwujudkan melalui Kursi Legislatif??! GAK!! LAngkah terkecil pun aku kira bisa kita lakukan, asal ikhlas dan bersungguh-sungguh. Yah,,,,yang pasti, meski aku belum punya hak pilih, aku tetep mendukung penuh PEMILU 2009 sekaligus mengecam penuh pesta demokrasi kali ini. (Kampanye-kampanye di jalanan yang melibatkan anak-anak bahkan balita di tengah terik matahari, dengan konvoi yang sangat mengganggu lalu lintas dan melibatkan anak-anak lagi, sungguh budaya yang buruk, menurut aku).
Semoga, mereka yang terpilih dan tertakdir untuk maju di kursi yang diinginkan, bisa bener-bener mengemban amanah rakyat, tidak hanya menjual janji dan mengejar martabat..

By the way, malam ini, aku sama mama menuju ke Banyuwangi, naek Mutiara Timur Malam, yang sebelumnya naek Penataran yang berangkat telat dari Stasiun Malang, jam 20.30 (padahal jadwalnya jam 19.00). Rencana awal, kami oper kereta, turun di Stasiun Surabaya Gubeng, tapi berhubung kereta Penatarannya telat, kami memutuskan turun di Stasiun Bangil, menunggu KA Muttim Malam dari Surabaya sekitar satu jam. (Aku dengerin radio sambil baca Harry Potter ke-6.)

mutiaratimur_interior3
Akhirnya, jam 23.45 kereta api Mutiara Timur Malam bertolak dari Stasiun Bangil menuju arah timur. Dengan tiket @ Rp75000,00 untuk kelas Bisnis, aku dan mama gak bisa tidur nyenyak di dalem kereta. Yah, maklum, kelas bisnis, gimana mau tidur nyenyak?! Tapi kecepatan perjalanan membuat kami merasa hanya sekejap di dalem kereta, karena belum nyampe jam 05.00 pagi, kereta udah nyampe Stasiun Temuguruh, tujuan kami… Kuseret koper biruku, menyambut udara pagi yang segar menyongsong paru-paru, ditemani kokok ayam Banyuwangi…

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on April 9, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. wah kalau mengingat mutiara timur jurusan Sgu Bw. Sejarah berdirinya ka tersebut terbilang lam yaitu era masa PJKA, pasti penasaran deh.

    Mutiara Timur mulai beroperasi bersamaan dengan masa berjayanya Ka Patas di masa PJKA sekitar tahun 70an. Mula pertama mutiara timur interiornya sama dengan Ka Patas Tumapel kelas ekonomi, berwarna biru muda dengan begron putih di tengahnya hanya yang membedakan adalah tempat duduknya yang empuk. Rangkaian ka tersebut hanya terdiri dari 7 cw ada pramugarinya tentu ditarik dengan lokomotif seri BB 202 01.

    Wah ya gambarnya ada di ruang koleksi wtcaspoorcenter

    Kita lanjutkan kisahnya, baru sekitar tahun 80an Ka Mutiara Timur sempat mengalami sedikit kemunduran, masih ekonomi 7 rangkaian, 2 rangkaian ekonomi tempat duduk empuk sebagai kelas utamanya, dan 5 rangkaian tempat duduk penjalin dan sudah tidak pakai pramugari lagi.

    Untung tidak berlanjut lama, sekitar pertengahan tahun 80an, Ka Mutiara Timur dikombinasi dengan 2 rangkaian ka Bw (Bisnis) 5 rangkaian ka cw (ekonomi) tempat duduk empuk di tarik lokomotif seri BB 301

    Baru;ah dekade akhir 90an hingga sekarang ka Mutiara Timur sudah enak kepenak, yaitu 2 atau 3 kelas eksekutif dan 5 rangkain bisnis.

    Saya perlu tambhahkan, seingat saya mula pertama rangkaian eksekutif ka Mutiara Timur adalah hibbah dari ka Mutiara Selatan, yang dulunya sebelum beroperasinya ka eksekutif Turangga, Ka Mutiara Selatan sgu Bd rangkaiannnya terdiri dari 6 rangakian bisnis, 1 ka Makan,2 eksekutif, 1 kereta Bp dan bagasi.

    Sedangkan jam keberangkatan sama mulai sejak jaman PJKA hingga kini dua kali keberangkatan malam dan siang jamnya sama.

    Itulah seklumit sejarah beroperasinya Ka Mutiara Timur Bw Sgu yang dapat saya sampaikan, bilamana ada kekurangan dan kesalahan dalam pembuatan naskah ini, mohon dimaafkan. Trimakasih

  2. Bilaman ingin secara detail tentang sejarah Ka Mutiara Timur silahkan hubungi website kami di “wtcaspoorcenter@yahoo.com

  3. wah.. terima kasih banyak ats sharing nya.. favorit saya kalo ke BW emang naek muttim . hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: