teater, yes, i will


Kamis, 23 Apr 2009

E…e… Pancen jamane, jaman edan
Muda-mudi jaman sekarang memang edan
Modele kebarat-baratan
Lha kok sinetron malah dijadikan panutan
Laki-laki pakai anting di kiri dan dikanan
Perempuan jalan-jalan ke mall cuman pake daleman
Aduh—duh…semakin lupa aturan
Jadi tambah nggak karu-karuan.

Itulah salah satu bait dari tuturan dhalang, pada pementasan teater bertajuk Ludruk modern yang berjudul “Hadapi dengan tekun, bukan dengan dukun”, dengan sutradara Mas Sindhu dan Naskah Mas Jose Rizal (Teater Nisbi, Univ.Gajayana Malang).

teater-putih
T E A T E R.
Jagat teater kini semakin merambah tanah air, meski kepopularitasnya semakin terhempas oleh sinetron dan film-film layar lebar. Karena itulah, dengan salah satu obsesiku sebagai aktor atau entertainer, aku mengawali karir dengan aktif di dunia teater mulai SMP. Dan kini, alhamdulilah, aku berhasil bergabung di Kelompok Paguyuban Teater Diknas Kota Malang, yang pada tanggal 18 Mei nanti akan bertanding di tingkat Jawa Timur. Hari ini kami latihan di Teater Nisbi, UNIGA. Dan aku udah mendapatkan peran, yakni sebagai “bapak”! Dan itu juga gak gampang, karena ini adalah kali pertama aku maen teater daerah, yang kebetulan saat ini adalah ludruk. (waduh,gila! tapi gak apalah,mencoba tuk melestarikan budaya bangsa,euy!)

Dari mas sindu, mas rizal dan temen-temen laen, aku belajar banyak banget tentang acting, dan ini sangat menyenangkan. Semoga, proses yang kami lalui ini dapat berguna kelak, untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang semakin terkikis, dan untuk memberikan performance yang terbaik bagi para pendukung kami…

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on April 23, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: