Goes to beach : Tragedi ke Pantai Ngliyep


Segarnya udara pagi ini terpakasa aku lewatkan dengan bangun kesiangan, setidaknya jam 07.05 aku baru bangun dengan disambut kentang goreng buatan mama. Terus mandi, nagnterin mama ke ATM sekalian ke kantornya, dan….

Sebuah petualangan aku jalani hari ini.
Dengan modal Rp20 ribu, aku nekatkan batin menuju arah selatan, mengendarai kencang motor biruku..

Aku berharap, perjalanan kali ini lancar.Aku berdoa dari rumah dan bergarap everything’s fine. Coz aku pergi jauh tanpa restu orang tua. hehe…
Perjalanan satu jam tlah terlewati dengan aman, aku melaju mengikuti papan petunjuk jalan menuju pantai ngliyep. Hamparan perbukitan udah terlewati, dan ketika aku lewat di daerah perkampungan penduduk yang sepi,tiba-tiba motorku mogok gara-gara rantainya lepas!! Deg!! Aku nderedek setengah mati, mencoba tuk berpikir tenang, (pasti ada solusi!) dan aku segera bersyukur ketika ngelihat ada bengkel deket banget dari TKP. Trus langsung aja aku serpis bentar, dan bayar, trus melanjutkan perjalanan menuju pantai ngliyep yang berjarak 74 kilometer dari rumah…

Segala kegalauan akibat motor yang mogok seketika sirna ketika bau asin pantai selatan menggelitik hidung.. Suara deburan ombak yang kudambakan akhirnya terdengar sudah.. Maklum, pantai adalah tempat wisata terfavoritku di muka bumi ini.. Sayang, aku ke pantai ini sendiri.. (temen2 sempet aku ajak, tapi gak ada yang mau, gak ada yg berani naek motor kesini, lebih tepatnya!)

Tapi bagiku, mereka rugi banget kalo melewatkan momen mengagumi indahnya ciptaan Tuhan ini.. Ombaknya yang ganas, bebatuan kaang dan bukitnya yang terjal, dan pasir putih yang alami..SUngguh perpaduan pantai yang eksotis…

Akhirnya… setelah puas ngeliat pantai, ngeliat ombak, nyicipi air asin,ngeliat keong, ngeliat biintang laut juga, aku kembali ke Malang.. Dengan kecepatan sedang, (masih dikit trauma kalorantainya copot lagi). Dan ternyata, alhamdulilah! Selamat sampai tujuan…

So, tiga pantai di Kabupaten Malang sudah aku kunjungi, mereka adalah : Pantai BAlekambang (2 kali aku kesana),Pantai KOndang Merak (outbond bareng DPA, 2 hari nginep disana) dan Pantai Ngliyep..

Yah… Coz, I love the beach, ever after…pantai ngliyep

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on May 5, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. hahaha…hati2 kalo mau bepergian jauh, lain kali dicek dulu kondisi kendaraannya, untung aja pas ada bengkel, kalo mogoknya pas di hutan gimana hayooo….masa mau minta tolong monyet benerin rantai??hehehehe
    biru banget ya airnya mas, sudah pernah ke karang bolongnya sempu??

  2. hehehe .. iya.. makasih sarannya . karang bolong sempu ?? blum pernah .. pngen bgt ksana ,.

  3. aku kemaren habis nginep 3 malem 2 hari di kondang merak,,
    bakti sosial sekalian belajar identifikasi mangrove yg ada di sanaa…
    sumpah,,pantainya kerenn bgt…
    ombaknya gede kalo pagi ,,,,,
    tapi,,menjelang siang,,surut sampe jauh,,,
    sygnya,,
    karangnya pada rusak,,,,
    :(…
    ……
    dan sygnya..
    gag semua org malang tau tntng keberadaan pantai ini,.,,.

    n_n

    • hadiansyahaktsar

      Pantai favorit aku diantara pantai2 di Malang selatan emang Kondang Merak. sayang bgt emang, bnyk tangan2 usil yg suka ngerusak keindahan+kebersihan pantai.pdahal kondang merak pny aset bagus buat snorkeling lho.. moga suatu saat ada krjasama baik pihak swasta atau Pemerintah buat preservasinya..

  4. Artikel yang Sangat Menarik, dan Informatif,
    Sukses Selalu.

    Butuh Perjalanan MURAH ke Tempat – Tempat WISATA di Kota Malang ?
    Kunjungi kami di Wisnu Transport, http://cartermobilmalang.blogdetik.com/, 0821 41 555 123 (Simpati)

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

