Join Tes AFS plus Nonton Teater di SMALA


AFSPukul 04.30, aku terbangun. Kaget. terjaga dari tidurlu di atas soga ruang tamu. Waduh!! Mati aku! Aku ketiduran! Tadi malem, jam 18.35 aku emang sengaja tidur-tiduran di sofa sambil baca RPUL (Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap) pnunya adikku yang kelas 6 SD, trus pasang alarm HP biar bangun jam 20.00, mau nonton Narnia di RCTI, tapi… sekarang aku baru bangun di hari Minggu pada puikul 04.30 dan belum belajar buat tes AFS!!!!

Duh biyung… gila!!
akhirnya aku langsung wudhu, sholat shubuh dan buka-buka RPUL, sama baca koran edisi hari-hari kemaren. Trus berhubung gak ada nasi plus lauk, aku lari ke mini market yang buka 24 jam. Beli bubur instan ma mie instan, trus masak sambil liat Berita di Liputan 6 SCTV. Trus aku mandi, pake baju serapi mungkin, trus cindy dateng. Kami emang janjian berangkat bareng ke tempat tes.

Setelah minta doa restu ortu, aku berangkat menuju Kampus ABM di daerah blimbing. Udara pagi Kota Malang menyambut perjalanan kami. Akhirya, aku nyampe juga di tempat tujuan. Suasana kampus yang representatif dan nyaman banget. Pohon-pohon pinus dan palem tumbuh berjajar rapi, tertata dengan indah di kelompoknya masing-masing. Bahkan, di tengah taman, ada hutan mini yang ditumbuhi sekelompok pinus yang indah, dengan air terjun buatan. Gak berlebihan kalo emang kampus ini dijuluki “Kampus Hijau”. STIE Malang Kucecwara.
Sedangkan tipe bangunannya juga gak kalah keren, dengan style modern plus klasik, aku jadi teringat hotel-hotel yang ada di Bali.
ABM Campus

Kami menuju ke Gedung M. Tempat tes tahap pertama dilaksanakan. AFS, yang saat ini diselenggarakan oleh Program Pertukaran Pelajar Bina Antar Budaya, menawarkan beasiswa pertukaran pelajar ke negeri jepang, Eropa dan amerika. Dan tes kali ini adalah Chapter Malang, yang meliputi wilayah MAlang Raya, PAsuruan, Bangil, Probolinggo (Kalo gak salah)
Dengan cukup deg-degan, kami masuk ek Ruang 1, dan menyelesaikan beebrapa soal yang ada di hadapan kami…

Pukul 08.00-10.00 Tes Pengetahuan Umum
Pukul 10.30-12.00 English Test
Pukul 13.00-14.30 Essay

Itulah tulisan yang tertera di papan tulis. Diiringi doa dan jutaan harapan tuk menuntut ilmu di negeri orang, aku ngerjain soal dengan sungguh-sungguh. Sempet makan siang sama nico dan reuni kecil-kecilan sama temen SD n SMP, jug sholat Dhuhur berjamaah.
Waktu tes essay tahap terakhir,aku enjoy banget menorehakn kata-kata di atas folio. Topik yang aku pilih adalah tentang prinsip dalam menghadapi kehidupan dan mengejar cita-citaku. Essay itu aku berinama “Hidup dan Kehidupan”. Di penghujung tes ini,aku bener-bener berharap, bahwa nasib akan membawaku menuju negeri Paman Sam, negeri impianku, dimana aku bisa belajar banyak tentang budaya,teknologi dan gaya hidup di negeri nomor satu di jagat ini, dimana aku akan membawa nama bangsaku dengan bangga.

Selesai tes, hujan mengguyur ABM Kampus. Aku jalan-jalan dulu ke TBI dan juga ke Studio MFM 101,3 Radio Kampus ABM yang ternyata ada Mbak Eflina yang lagi mau siaran. Dia kaget ngliat aku dan keluar. Haha.. alumni Stetsa itu makin subur aja. Kami sempet ketemu di beberapa forum terbentuknya DPA Malang. Trus aku nekat pulang meski masih gerimis and sempet istirahat bentar di rumah. Belajari adek Bahasa Indonesia, karena dia besok UASBN (Ujian Kelas 6 SD) mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Jam 18.25, aku pergi ke SMA 5, diundang nonton teater. Ini adalah kali kedua aku berkunjung kesana. Dulu pertama kali, aku diundang pentas teater ‘Mak Combret’ (kalo gak salah), waktu itu kelas 8 SMP.teater
Pementasan teater yang berjudul “Laras”, dikolaborasikan dengan gamelan, tari dan paduan suara. Tapi jujur, menurut aku, pementasan ‘mak Combret’ lalu masih jauh lebih bagus. Tapi salut buat Teater Krida SMA 5, yang bisa ngadaian acara kayak gitu secara rutin. Moga teater SETIA SMA 4 bisa menyusul.. AMienn…

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on May 10, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. uwh….
    tes AFS tahap 1 MAlang rame jugag ea. da yang dari Probolinggo jugag
    jadi keinget waktu aya test tahap 1
    alhamdulilah, peserta dari blitar abnyak. jadi bisa dilaksanain di sini
    duch… first test yang sangat menegangkan……

  2. suka narnia juga ya… duh… sama!!!! ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: