Hari Kebangkitan Nasional


images“ ANDAI AKU BUKAN ORANG INDONESIA, MAKA AKU TAK USAHLAH PEDULI, DENGAN APA YANG TERJADI DI NEGERI INI, 101 TAHUN LALU, SEKARANG, ATAU BAHKAN 1000 TAHUN LAGI. TAPI AKU ADALAH SEORANG ANAK INDONESIA YANG BANGGA MELIHAT NEGERIKU OLEH ZAMAN, DAN AKU PERCAYA BAHWA SEKECIL APAPUN YANG AKU LAKUKAN PADA NEGERIKU, AKAN MEMBUAT BANGSAKU SEMAKIN BESAR ”

Kata-kata indah itu aku temukan tadi pagi di Koran Kompas. (Dengan pengubahan seperlunya) Ya. Hari ini, 20 Mei 2009 adalah Hari Kebangkitan Nasional, yang ke-101. Pas upacara aku dateng agak telat (tapi sebelum upacara dimulai). Sambutannya tadi dari Menteri Komunikasi, yang membahas tentang tahun 2009 sebagai tahun demokrasi, bahas tentang globalisasi, pendidikan, krisis global dan membahas segudang polemik negeri lainnya yang karena saking banyaknya, aku jadi lupa. Yang pasti, makna dari hari kebangkitan nasional ini akan aku jadikan sebagai titik tolak bagi diriku sendiri, untuk lebih mengahargai sejarah bangsa ini. Yah maklum, sebagai anak muda yang (JUJUR) bangga menjadi Anak Indonesia, aku dari dulu berfikir-fikir, ”Apa ya, yang bisa aku berikan untuk negeri ini?”

Belajar? Jadi anak pintar? Haha… Wah, klise sekali. Makannya, aku sekarang lagi semangat-semangatnya kirim aplikasi buat kongres or meeting di luar negeri, biar kalo misalnya diterima, aku bisa membawa nama Indonesia dengan bangga di forum itu.. (Amieen…) Nah, bagi anda yang dengan sengaja atau tidak sengaja membaca blog ini dan paham keinginan besar saya itu, kalo ada informasi tentang Kongres atau pertemuan di luar negeri (yang berhubungan dengan AIDS, Children Rights, Youth Forum, Lingkungan Hidup, Trafiking dan kawan-kawannya), bisa menginformasikan ke email : riz_railfan17@yahoo.com
Informasi anda, akan sangat BERHARGA bagi saya.

Dan sekali lagi, Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang ke-101 ! Meski, (jujur aja), sebenarnya akupun tak terlalu paham, kenapa tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari kebangkitan nasional. Ada yang tahu?

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on May 20, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

