Test AFS, second part


24 Mei 2009
afs 2
Rasanya, baru kemarin aku dan cindy dateng ke tempat ini, mengagumi dan menikmati suasana kampus ABM yang indah. Kini, aku kembali untuk mengikuti seleksi Tahap 2 AFS, Intercultural Program. Yah, sebuah program pertukaran pelajar yang tahun ini menjadi target hidupku dan menjadi obsesiku. Dan alhamdulilah, dengan sedikit ketidakpercayaan, aku ternyata LOLOS Seleksi Tahap pertama.

Hari ini, AFS mengadakan seleksi tahap kedua dengan peserta dari beberapa daerah, seperti Kota Blitar (sempet kenalan sama anak dari SMAN 1 Blitar), Kota Tulungagung, Kepanjen, Tumpang, Probolinggo, Surabaya dan lainnya. Seleksi kali ini masih chapter Malang, yang membawahi beberapa daerah tadi.

Dengan nomor peserta 03-013, aku pengen banget membuktikan kepada diriku dan kepada dunia, bahwa angka 13 bukanlah angka sial. Haha.. Yah, jujur aja, tadi tuh waktu interview, aku emang enjoy banget. Interview pertama yaitu tes kepribadian, dengan dua orang penanya yang sangat ramah, aku ditanya kegiatanku sehari-hari, gimana keaktifanku dalam suatu organisasi, dan kehidupanku sehari-hari bersama keluarga. Juga sempet ditanya pengetahuanku seputar dunia, cita-cita dan obsesiku dalam hidup, pokoknya enak banget ngobrolnya.
Tes selanjutnya English Test. Wawancara bahasa inggris basic, bicarain hal yang gak jauh-jauh sama interview pertama tadi.
afs
Kesimpulannya,aku jauh lebih pede kali ini, entah kenapa, sepertinya ada angin segar yang terus membawaku pada kepercayaan diri untuk meraih impian bersekolah di negeri paman Sam. Kepedeanku itu jauh lebih besar dari kepedeanku dari tes tahap pertama dulu, dan semoga, mimpi itu akan jadi nyata. Semoga….

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on May 24, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Hwuaa..pake di sebut merk KENALAN SAMA ANAK SMASA BLITAR…
    sapa hayo…??..hayo..??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: