Traficking…


Baru aja aku meeting tentang kekerasan terhadap anak, yang gak jauh-jauh nyerempet bahas masalah diskriminasi dan trafiking,eh… pas buka yahoo, langsung ada artikel terbaru ttg trafiking..

inilah sebuah realita ttg polemik bangsa ini..!!
trafiking
detikcom – Jumat, Mei 29
Warga Jakarta dan sekitarnya mesti hati-hati dan waspada. Modus baru kejahatan penculikan gadis remaja muncul. Sasarannya mereka yang berusia belasan tahun. Para penculik menggunakan mobil.
Salah satu korbannya, sebut saja G (12), yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP swasta di kawasan Tangerang.

“Anak saya diculik dan disekap selama 4 hari,” kata orang tua korban, Charles, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (28/5/2009).

Charles bercerita, kisah pilu ini berawal pada Minggu 24 Mei 2009. Saat itu G diminta ibunya, Rini untuk mencari adiknya yang tengah main ke tetangga. Tapi, saat berjalan tidak jauh dari rumahnya di kawasan Gading, Serpong Tangerang, dia dibekap.

“Yang dia ingat seorang laki-laki membekapnya dari belakang dan membawa masuk ke dalam mobil Panther warna hijau,” jelas Charles.

Di dalam mobil ada 2 wanita yang memakai tutup kepala dan 3 orang laki-laki memakai topeng. “Anak saya lalu dibius,” jelas Charles.

Hingga kemudian, G sadar saat mobil sudah berada di Cipanas, Cianjur. Saat itu hari sudah sore. “Anak saya ditanya-tanya, hingga kemudian disuruh keluar,” terang Charles.

G, yang berpenampilan bongsor, dengan kulit sawo matang, kacamata, rambut sebahu dan tinggi 160 Cm ini lantas disekap di rumah pemuda di dekat SD Inpres Cipanas.

“Di sana, dia hendak dijual. Juga sempat mau diperkosa oleh yang namanya Jali,” ujar Charles yang berprofesi wiraswasta ini.

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on May 29, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: