the event today


bullyingWell, hari ini melelahkan, memang. Toh aku udah menduganya dan mempersiapkannya jauh hari sebelumnya. Bahkan sebelum aku menyadari akan menikmati kembali nuansana check-in di sebuah hotel berbintang.. TAPI, sungguh…!!! BAhkan dalam benakku yang terdalam, tak pernah sedikitpun terbayang bahwa AKU, akan terlibat dalam sebuah masalah BERAT!! Ouurggh….!!!

Well, JUJUR aja, aku bener-bener SHOCK malam ini!! Bukan karena capek akibat padetnya kegiatan pemetaan penelitian kekerasan terhadap anak yang seharian penuh dibahas dan dipresentasikan sama bu winny dan bu kustina, bukan juga karena aku kecapekan wira-wiri di areal hotel sama anak-anak, bukan juga karena baru saja mbak rossy, mas achoen dan pak agung ‘menyidang’ kami dan mengutarakan kekecawaan mereka karena dua hari dalam forum ini, DPA Malang terlihat pasif.. Nggak! Aku nggak shock karena itu!!

So??!

Begini, aku akan menceritakan deretan kisah dan kenangan yang kembali aku ukir di Hotel Insumo, Kediri.
insumo
Aku nggak bisa tidur nyenyak semalaman, jujur aja, meski aku berbaring diatas kasur empuk yang nyaman, dengan 4 bantal wangi dan sprei yang baru tadi pagi diganti sama room boy,meski suhu udara 21 derajat celcius sangat nyaman banget buat berkelana ke alam mimpi, maklum, bergelas-gelas kopi tlah aku teguk seharian ini, plus kegiatan canda tawa ma temen-temen yang baru kelar pas jam 01.05, akhirnya mata terpejam sepenuhnya pada pukul 01.55.
Satu bed sama oddonk alias ryan, yang tingkahnya lebih baik daripada satu bed sama ali waktu di hotel regent’s dulu..๐Ÿ˜€
Tapi sempet kecewa juga karena ternyata di hotel ini gak ada billyard and swimming pool, and gak ada karaokenya juga… tapi gak papa lah..

So, aku terbangun oleh alarm HPku di jam 05.02, tapi masih ngelanjutin tidur coz gak tahan capeknya and ngantuk berat, apalagi oddonk masih asyik terbuai dengan mimpi, akhirnya aku nonton acara di channel Star Movies sambil beranjak tidur kembali, sampai akhirnya aku sadar kalo jam 06.00 ada senam bareng, aku and oddonk langsung lari ke lapangan (belum mandi pastinya!) dan kami gak jadi senam, tapi ada games dari mas donny Unicef.

Jam 06.45, kami kembali ke kamar masing-masing buat mandi and jam 08.00 harus ke hall untuk materi. Tapi entah karena keasyikan nonton tv atau keasyikan mandi, aku jadi lupa waktu, sampai akhirnya aku TELAT datang ke hall lebih dari 15 menit!! (sumpah, MALU banget aku!) itupun aku tadi udah ninggal oddonk dari restoran, coz dia sarapannya masih lama…
Tapi, keterlambatanku aku ganti dengan peran aktifku tuk mengikuti materi dengan seungguh-sungguh (halah!). Hari ini kami bahas tentang PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif dan Menyenangkan), trus juga cara menyusun pertanyaan penelitian, metode peneilitian untuk pemetaan kekerasan, sampai praktek rollplay plus FGD (Focus Group Discussion). Setelah makan malam, materi akhir adalah pemetaan bentuk kekerasan, dan sampailah kami pada acara briefing DPA Malang di Kamar 137. Disinilah, mbak rossy menutarakan kekecewaannya tentang kepasifan kami.Emang sih, aku liat temen-temen DPA Malang PASIF selama kegiatan Forum, kalah sama DPA Tulungagung, Forum ANak Probolinggo, bahkan kalah sama anak-anak perintis dari Lamongan! Dan sebagai Ketua, bukannya aku belum klarifikasi, tapi akun udah ngingetin temen-temen DPA Malang buat aktif tanya di forum, tapi sejuta alasan datang padaku! Yang sakit pilek lah, yang sakit gigi lah, yang gak mood lah.. (cape deh…) dan akhirnya di kamar 137, semangat kami dipompa kembali tuk menunjukkan potensi dan peran kami yang (sesungguhnya) luar biasa.

Tapi ada sedikit permasalahan yang aku tangkep, sehingga aku harus bicara sama mas Achoen dan mbak Rossy di Loby Hotel selama kurang lebih 30 menit meski arlojiku udah mau menunjukkan pukul 00.00. Perbincangan kami terlihat serius (kayak pejabat) dan aku bener-benr SHOCK kali ini!! MEski aku gak bisa beberin masalah itu di blog ini, tapi sebagai seorang pemimpin, aku bener-bener terlibat dalam sebuah MASALAH yang SERIUS!! Sebuah masalah yang mengganggu tidurku, bahkan ketika aku pusing mikirin deadine Pemimpin Muda Indonesia. Bahkan ketika aku masih memikirkan segala polemik pribadiku, ketika aku pusing mikirin nilai ulanganku yang melorot, bahkan ketika aku mencoba untuk me-refresh pikiranku dari segala kejenuhan dan kegalauan duniawi…

Oh Tuhan..
Cobaan apalagi ini???!

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on May 30, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: