KOngres ANAK Jatim

Hotel Utami Surabaya, 3 Juli 2009, 22.41Standar(043)

Well, bangun tidur hari ini sedikit menyimpang dari rencana, maunya bangun jam 4.00 bikin proposal buat funding kongres aids di Bali,,eh ternyata mata ini baru mau terbuka sepenuhnya pada pukul 06.38 (gak solat subuh lagi!)
Terpaksa deh,,aku belum bikin proposal yang rencananya hari ini aku ajukan ke Dinas Kesehatan dan KPAD (Komisi Penanggulangan AIDS Daerah) Malang,, coz untuk kongres di Bali ntar,,aku harus merogoh kocek sebesar 385 USD untuk menginap di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Bali mulai tanggal 6-13 Agustus nanti.

NAh,,berhubung kamarku masih kayak kapal pecah dan planning untuk packing buku-buku pelajaran kelas X masih belum juga terealisasi sampai detik ini,,coz pagi ini aku harus ke BKBPM, menghadap Bu Wien untuk keberangkatan ke Surabaya, Terus juga ke BAPPEKO, ngambil Surat dan ToR untuk PCC (Possitive Character Camping) ke Karangploso buat tanggal 7-9 Juli nanti dan juga nyari kantor Dinas Kesehatan yang ternyata gak ketemu-ketemu. Trus waktu aku di Bappeko, ternyata pihak travel telpon aku, mau jemput. Waduh,gila aja, padahal aku belum packing, padahal waktu udah menunjukkan pukul 11.50 dan terpaksa aku gak sholat jumat.

Setelah ngebut ke rumah dan packing ala kadarnya,, memasukkan smua baju kemeja, charger hp, laptop, dokumen dan segala macemnya, aku langsung meluncur menuju Hotel Utami, Surabaya brsama BU Angen dari BKBPM. Sebenarnya, ada 3 anak perwakilan KOta Malang yang berangkat hari ini, tapi karena anna dan nssya gak kirim CV ke BKBPM Malang, mereka jadi di cancel, (padahal aku udah merekomendasikan sekali lagi ke Bu WIen biar mereka boleh ikut).

Berangkat dari Malang jam 13.04, dan lebih dari separo waktu perjalanan aku habiskan untuk tidur, mobil APV silver yang kami tumpangi meluncur kencang melewati Jalan Tol, menuju Bandara Juanda, karena emang hotelnya di deket bandara.

Jam 14.30 kami udah nyampe hotel, waktu yang jauh lebih cepat dari yang aku kira. Ternyata hotelnya bagus, kayak Malang Regent’s Park HOtel. Satu hal yang buat aku nyesel, ternyata nama Anna dan Nessya udah terdaftar di pantia, malah untuk pembina, gak disediakan forum khusus, yang berarti bahwa bu angen harus kembali pulang ke Malang (kasihan, padahal udah bawa koper gede). Aku pertama dapet kamar 417, tapi pindah ke kamar 408, bareng sama mas nemo dari Ponorogo dan mas febby dari kediri. Kapasitas kamar 4 orang, tapi di kamar kami cuma dihuni 3 orang. TV 14 inchi menghiasi kamar, dengan toilet standar yang showernya pendek. Lumayan.

Acara pembukaan disambut oleh Ibu ketua BPPKB (BAdan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana) Propinsi Jawa Timur selaku Ketua PAnitia dan dibuka oleh Bapak Sekda Jawa Timur yang dilanjutkan dengan acara dialog. Alhamdulilah, aku sempet dapat kesempatan untuk bertanya. Acara KOngres Anak Jatim kali ini diadakan untuk memilih 8 orang Duta Anak Jawa Timur yang nantinya akan mewakili propinsi untuk kongres Anak Nasional. Acara ini diliput TVRI.
Dan ternyata, aku diminta Pak Priyono dari LPA Jatim untuk membantu sebagai CO Fasilitator selama acara diskusi. (Padahal aku jadi peserta loh). Co Fasilitator lainnya ialah Mbak TIara dari Forum Anak Sidoarjo, Mbak Dini, Ketua Forum Anak Surabaya (temen aku Lokakarya PTPPO di Bogor), DUta Anak Jatim 2008 dan juga Finalis Pemimpin Muda Indonesia 2008. Wah,sempet nervous juga aku. Haha…
Malam ini kami terfokus untuk perkenalan aja sambil membuat kontrak kerja selama 3 hari kongres.
Semoga hari kedepan jauh lebih indah dan lebih baik…

I LOve it..

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on July 3, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 1 Comment.

1. mas, q mnt hasil rekomendasinya dong…..