Kongres Anak Jatim : The Last Day


hotel utamiWell,, bangun tidurku bener-bener diluar batas rencana. Alarm HP yang berdenyut-denyut sejak pukul 5.00 tak sedikitpun membuat mata ini mau terbuka sepenuhnya. Capek. Ngantuk. Apalagi didukung dengan empuknya bantal dan hangatnya selimut hotel berbintang. Haha… So, berkat obrolan panjang semaleman bersama temen-temen peserta Kongres Anak di lorong depan kamarku,kami sharing mulai dari cerita berdirinya forum anak masing-masing kota, ngobrolin perjuangan kami di masing-masing kota, ngobrolin pengalaman masing-masing, mulai dari Kongres Nasional, Duta wisata, masalah rokok, nyampe masalah cinta alias curhat. Obrolan kami nyampe jam 1.30 dini hari. Dan berhubung perut keroncongan, aku pesen makanan (yang paling murah) yakni bakmie plus jus melon. (Yummy… Lezat banget euy,, tapi kecapnya overload!!)

Okey, kembali dari bangun tidur, ternyata waktu udah menunjukkan pukul 6.18 dan ternyata mas nimo and mas feby masih selimutan di sebelah. Akhirnya aku buka jendela kamar, derum suara pesawat terdengar seketika (maklum, deket ma bandara juanda). Akhirnya aku mandi duluan, tanpa sholat shubuh, trus kami bertiga makan pagi di restoran lantai 2. Ternyata banyak juga yang telat, karena tidur kami tadi malem emang larut banget.

Acara Kongres hari ini banyak membicarakan materi mulai dari potensi pariwisata jawa timur, pelayanan dari kepolisian, anak yang membutuhkan perlindungan khusus dan bahaya rokok. Dan lagi-lagi posisiku di acara hari ini bukan jadi peserta, tapi peer educator, alias fasilitator sebaya yang mimpin diskusi kelompok temen-temen peserta. Bersama kelima peer educator lainnya yaitu: Dhini, Ketua Forum Anak Surabaya, Tiara dan Pipit dari FA Sidoarjo, Daus Ketua FA Probolinggo dan yudha, Duta Anak Jatim 2008.

Hari ini kami juga bahas rekomendasi untuk pemerintah propinsi jawa timur, dan juga pemilihan Duta Anak Jawa TImur. Nah, hari ini aku sempet sedih and nyesel, karena salah satu syarat untuk jadi Duta Anak Jawa TImur 2009 adalah belum pernah mewakili Jawa TImur dalam forum nasional, sedangkan aku udah pernah mewakili Jatim waktu PTPPO di Bogor. Oh no… Sial… Padahal menjadi Duta ANak Jawa TImur adalah salah satu target hidupku yang telah tertulis di 100 Target Hidup!! SUmpah, aku sempet kecewa berat.Tapi gak papa. Aku emang harus beri kesempatan temen lain untuk ke forum nasional.

Standar(060)
Well, so setelah lama proses pemilihan duta anak, akhirnya dipilih 5 Duta Anak yang mewakili JAwa TImur dalam acara Forum Anak Nasional yang diadakan Kementrian Pemberdayaan Perempuan (KPP) RI di Cipayung, Jakarta pada perayaan HAri ANak Nasional nanti. Okelah. Selamat buat kalian. Akhirnya aku naik taksi ke Stasiun Wonokromo, balik ke Kota Malang tercinta naek Malang Ekspress yang gak dapet tempat duduk, untungnya bisa duduk di Kereta Makan dan ketemu Mas Putra, temen railfans. Kereta kami melaju menuju selatan ketika Matahari tenggelam di ufuk barat.

Meski sekali lagi, target hidupku untuk menjadi duta anak jatim dan mengikuti Kongres Anak Indonesia belum terealisasi, kita harus tetap berjuang guys.. Begitu banyak hal, tugas, beban dan tanggung jawab kita sebagai anak Indonesia untuk memperjuangkan hak dan aspirasi mereka, anak-anak bangsa.. CAYO….

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on July 5, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. saya terkadang juga pingin larut dalam target kesibukan yang sangat positif dan berguna bagi sesama, saya salut karena dapat berbagi rasa dengan sesama dengan kegiatan yang sangat padat. Okey selamat berkarya dan semoga sukses selalu

  2. sehubungan dengan dihapuskannya jalur keretaapi surabaya malang dengan menggunakan jasa angkutan yang namanya malang ekspres per 1 desember nanti, sudah barang tentu bagi penumpang yang akan ke Bd, akan kesulitan dan mempunyai kendala untuk ke surabaya yang melewati lumpur yang begitu sangat2 macet. Oleh karena itu saya menxcari dukungan dari semua railfans yang ada agar pt kai daop 8 sb mengupayakan trasnportasi ml bd sudah mendesak kita namakan ada argo kawi trayek ML BD p/p. Sekian trimakasih

  3. hai taun depan aku ingin ikut lagi

    • hi kevin,, u dari kota apa??
      dtunggu ya buat taun depan. jgn lupa prjuangkan apa yg uda kita sepakati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: