No Title : Terserah


ramadan
Well, sudah cukup lama sekali aku tidak menyentuhkan jemariku diatas irama tuts keyboard notebook kesayanganku demi menuliskan blog ini. Maklum, kesibukan anak SMA yang dibebani segudang tugas sekolah membuatku pusing kelabakan me-manage waktu dan mencari senggang waktu untuk menulis, untuk bepikir dan merenungi rencana masa depan. Belum lagi beberapa tugas non sekolah yang harus aku selesaikan. Kemarin, aku harus berkeliling BANK di Kota Malang, mulai dari BNI, BRI, CIMB NIAGA, MANDIRI dan BANK JATIM. Aku survey kepada para customer service, karena DPA Malang mau buka rekening.

Namun ternyata, tak segampang yang diduga, syarat mutlak pembukaan rekening atas nama organisasi harus afa NPWP dan Akta Pendirian. Sedangkan DPA Malang belum punya kedua hal itu. So pasti, DPA belum bisa punya rekening. Paling tidak untuk saat ini.

Hari ini aku udah punya beberapa agenda. Pagi hari yang sangat melelahkan, karena aku bangun kesiangan dan lupa gak makan sahur. Nyelesaikan tugas Bahasa Inggris yang begitu rumit karena berhubungan dengan IT, kemudian juga sempet Remidi Matematika di sekolah. (Sangat disayangkan, meski aku anak IPS, tapi untuk pelajaran Matematika, kenapa aku musti remidi????). Temen sekelasku yang dari Jerman, Katrin Voss hari ini kelihatan seneng, coz dapet sambutan khusus dari Guru Bahasa Inggris.

Next,,Setelah mengumpulkan beberapa tugas yang memusingkan kepala, akhirnya aku ketemu mas adit, pembina teater SETIA SMAN 4. Kami akhirnya bersua setelah sekian lama tidak bertemu. Haha..Yah. kelas teater hari ini dimulai lagi. Dan aku merasa mendapatkan satu hal yang selama ini hilang, yakni TEATER. Yup. Tanpa teater, aku gak akan pernah bisa jadi sosok yanuar seperti sekarang ini. Dan akting emang udah gak bisa terlepas dari hari-hariku. Meski cita-cita jadi AKTOR masih sempet ke-pending, tapi yang pasti, paling tidak sampai sekarang aku masih tetep jadi ANAK TEATER.

Next, pulang sekolah aku sempet mampir ke Stasiun Malang, untuk pertama kalinya setelah sekian lama aku gak maen ke rumah ketigaku itu. Berita kecelakaan kereta api yang menabrak seekor kerbau di Singosari kemarin, yang menyebabkan tewasnya asisten masinis Pak Darsono membuat rindu dan rasa penasaranku memuncak. Pulang sekolah, aku prepare buat Buka Puasa bersama kelas 9B, SMPN 1 Malang dulu, di Rumah Inan. Tapi ternyata Eyangku ada urusan di rumah Jl. Bunga Merak, jadi aku harus nganter. Unfortunately, ternyata ada sedikit masalah disana. Akhirnya aku nganterin eyang untuk mengurus urusan rumah dan hartanya. Eyangku, ibunda dari R.Aries Pudjangkoro, tokoh politik yang sangat berperan di dunia politik Kota Malang yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, meninggalkan sedikit masalah yang harus diselesaikan.
Jujur, aku kasihan banget sama eyang. Seorang nenek berusia 76 tahun yang bersusah payah memperjuangkan urusan duniawi ketika anak semata wayangnya telah meninggal dunia, untuk selamanya. Dan melihat masalah keluarga yang cukup kompleks itu, aku jadi inget ide cerita sinetron CINTA FITRI.

Haha.. Yup. Aku emang bukan pecinta sinetron, tapi aku sore ini merasa, bahwa aku harus ikut menyelesaikan masalah keluarga ini. Suatu masalah yang mungkin selama ini hanya ada di sinetron-sinetron, tapi ternyata dunia nyatapun selalu menyuguhkan kejutan-kejutannya yang luar biasa.

Paling nggak, di Bulan Ramadhan ini, aku bisa banyak belajar tentang kehidupan. Entah untuk yang kesekian kalinya…

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on September 5, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Bambang Hadi Triono

    Wah tulisannya makin keren dan bermutu sepertinya udah banyak pengalaman yang terkandung dan setiap kata atau kalimat yng tersirat didalamnya menyentuh kalbu yang membuat orang yang membacanya seakan terhanyut untuk ikut terkesima. pokoknya sulit untuk diucapkan. Slamat berkarya saya pasti akan baca naskah-naskah anda

  2. i love your creativity in writing.
    rasa kepekaan dan kepedulian yang patut untuk anak muda miliki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: