Goes To Festival Anak Pinggiran : 3 days 2 nights


BELAJAR.

Lagi-lagi harus belajar .
Entah kapan kata itu akan pudar..

2 malam itu ,, aku musti belajar lagi gimana musti ngehadapin hidup yang pnuh liku-liku.. .

18 Desember 2009

Berangkat menuju Sidoarjo jumat siang,gak bareng temen2, karena harus home interview dari AFS jumat pagi. Satu hikmah yang aku dapetin adalah, aku NAEK KERETA API ! naek KEreta Ekonomi lagi!! (Haha.. maklum. Mohon Maap. Stelah sekian lama aku sedikit memendam rasa trauma di Kreta Ekonomi gara-gara kamera digitalku ilang di KA PEnataran). DAN akhirnyA, ketika kereta perlahan meninggalkan stasiun Malang, ketika aku udah dapet tempat duduk di pinggir jendela, aku kembali menikmati sebuah kenikmatan yg udah lama bgt ga aku rasain..
Aku jadi makin rindu ama dunia railfans, dunia kereta api.

SAmpailah akhirnya ,, stelah 2 jam ketiduran di KA Penataran, akhirnya turun naek lyn orange dan sampailah di GOR DELTA, brjumpa dengan kawan2 DPA Malang yg udah menunggu.

Acara Festival Budaya Anak Pinggiran Se Jawa TImur,, mungkin adalah acara trakhir yg bakal aku ikutin bareng temen2 DPA Malang yg luar biasa.

Tapi toh, aku gak pernah berharap bener2 bahwa kemaren mrupakan momen trakhir aku bersama kawan2 DPA Malang.

Malam pertama. 21.16

Mood emang lagi bad. Menikmati kesendirian diantara keramaian bocah2 skate ,, merenung sendiri ditemani novel “Bersamamu”. Sampai akhirnya seorang cewek nyamperin dan berkata : “Are u okey?” .
Kami kenalan and bisa sdkit memberi inspirasi. Sampe akhirnya dia dateng,, and bisa bikin aku trsenyum lagi. Malam itu aku habiskan waktu buat ngebaca novel Songlit “Bersamamu”. Dan berhubung susah baget tidur diantara panasnya hawa Sidoarjo, aku bener2 terlelap ketika jam mnunjukkan pukul 01.25 , itupun dibawah panggung, beralaskan karpet brwarna hijau…

Hari KEdua, 19 Desember 2009

Sabtu siang,, Sebuah penampilan Teatrikal Puisi dadakan ,,kami persembahkan buat smua hadirin di GOR Delta. Tiga buah puisi yang disajikan dgn perpaduan gerak para aktor,, (alhamdulilah), sempet bikin para penonton terpana.

Agustin blang,, ada tukang bakso yang nyampe nangis ngliat penampilan kami. Mbak Rossy bilang Terima Kasih buat smuanya yg mau tampil. Mas acun bilang bangga ama tmen2 dpa, gak sia2 kita PCC.

Semua itu bikin aku terharu dalam diam. TErbukti bahwa tmen2 DPA itu mampu utk berikan yg terbaik. Inti dari sbuah Pementasan adalah berahsil membuat penonton puas akan apa yg kita tampilkan, guys.

Dan kalian berhasil menciptakan itu, meski kita cuman latian 2 hari. mEski Io sempet bilang gak bisa. Meski agustin sering tak marahin gara2 gak niat latian.

Satu hal yg bisa kita dapatkan adalah,, bahwa kebersamaan, semangat dan optimisme itu musti ada dalam diri kita masing2..

SALUT dan BANGGA aku haturkan buat kalian semua..

Malam Kedua.

Lagi-lagi . Ketika mata udah berat banget buat melek,, ternyata aku belum jg bisa terlelap di tribun GOR. padahal temen-temen DPA udah pada ngorok. Akhirnya kulangkahkan kaki, kembali menikmati suasana malam GOR Delta di malam minggu. Dan akhirnya aku sempet jalan-jalan ke Taman Palma, yang suasananya bagus banget. Berasa di Bali..


Hari KEtiga, 20 Desember 2009

Pagi ini, sebelum kami meninggalkan GOR DELTA, kami mampir dulu di P3A (Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak) Kabupaten Sidoarjo. Naek delman menuju lokasi yang gak jauh dari GOR. kAMI sharing ama Forum Anak Sidoarjo (FAS). Sementara itu para peserta Festival beranjak menuju lokasi Semburan Lumpur Lapindo buat acara seremonial wujud kepedulian mereka, terhadap anak-anak korban lapindo. Dan temen2 DPA Malang juga sempet nulis surat buat presiden sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian kami biar kasus Lapindo segera teratasi .

Special Thanks to :

Mbak Rossy, yg tanpa lelah bimbing kita smua.
Mas Acun, yang rela naek Motor ke Sidoarjo demi melihat anak2nya tampil.
Mas Adit, atas ide dan inspirasinya buat bikin suatu prtunjukan.

Panitia Festival Budaya Anak Pinggiran Se-Jatim.
PAra peserta Festival dan ank2 korban lapindo yg memberikan makna dari sbuah kehidupan.

Helen,Oci,Mima,Io,Oddonk,Agustin,Lely,Caca,Konita,Sugeng,Dewan,Nico,Farhan. yang telah meluangkan waktunya buat ikut Festival ini.

Semoga kebersamaan yang tlah kita buat slama ini,, gak akan pernah putus slamanya..

Tetaplah mencintai DPA.
Mencintai diri kalian sndiri tuk berikan yg terbaik buat dunia…

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on December 22, 2009, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

