SBY Harus Tega Singkirkan Pendukungnya


Well, sebagai warga negara yang baek, kita musri care ama jalannya pemerintahan di negeri ini.. Kasus Bank Century yang jadi topik terpanas republik ini masih dikuak oleh mereka yang berwenang, meski kita tahu (Rapat Pansus yang jadi saling tuding sampe lupa tata krama) dan ditudingnya Presiden SBY, Wapres Budiono dan Menkeu Sri Mulyani sebagai biang kerok dari masalah ini, tapi aku tetep optimis, gimanapun juga, kebenaran lah yang akan menang nantinya.

Apalagi ketika bangsa ini sudah kehilangan kendalinya ketika menyampaikan uneg-unengnya kepada para pemimpin bangsa. Mestinya kita harus berkaca, inikah cermin negara demokrasi yang terkenal itu ? Apakah rakyat demokrasi itu selalu menuding dan mengkritisi pemerintahannya dengan caci makian yang bahkan tak pantas didengar oleh anak SD sekalipun ?

JAKARTA, KOMPAS.com โ€” Menjelang berakhirnya masa kerja Pansus Angket Century, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat diminta tidak lagi mempraktikkan permainan lobi-lobi politik dagang sapi.

“Jika SBY dan Demokrat selalu mendengung-dengungkan komitmennya untuk mengungkap kasus itu secara terang benderang, mengapa harus ada lobi-lobi intensif seperti yang terjadi di tempat karaoke? Itu mencederai komitmen mereka. Kerja Pansus akan redup. Rakyat akan kecewa,” kata Ketua Gerakan Keadilan Sosial (Geraks) Suriswanto di Jakarta, Kamis (18/2/2010).

Menurut dia, Presiden SBY seharusnya mendorong pengungkapan kasus itu dengan tidak melakukan lobi-lobi politik dan ancaman terhadap pihak-pihak yang vokal mengungkap kebenaran kasus itu. “Kami sangat menyayangkan itu. Seharusnya SBY tega menyingkirkan orang-orang dekat dan penyokongnya menjadi Presiden untuk kedua kali, yang kini mulai mencemarkan nama baik dia dan mengotori perjalanan kabinet dia,” katanya.

Hasil Pansus nanti, dikatakan Suris, menjadi pertaruhan citra SBY sebagai Presiden pilihan langsung rakyat yang menempatkan pemberantasan korupsi dan penegakan hukum sebagai prioritas utama pemerintahnya. “Kalau kata dia tidak satu sen pun dana Bank Century mengalir ke dia, dia harus buktikan mengklarifikasi di depan Pansus. Dia harus mempertahankan kredibilitas dia dengan membuktikan dia berkomitmen tinggi memberantas korupsi dan menegakkan hukum,” tuturnya.

“Dengan SBY tidak mengungkap terang benderang, dia akan digoyang terus dan kalau digoyang terus tapi dia masih selamat, dia akan jadi diktator,” katanya.

Kalau nanti mereka yang disingkirkan akan menyerang balik dan justru mengancam posisi SBY? “Itu enggak akan terjadi. Pengusaha-pengusaha penyokong dia itu bisa apa sih? Bisnis bisa apa sih? Mereka dimatikan bisnisnya selesai. Hartati Murdaya? Bisa apa sih? Perjalanan sudah jauh terbuka, kecuali kemarin tertutup. Rakyat akan bela dia,” tandasnya

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on February 20, 2010, in Article, Economy and Politic. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: