Cinta – Sebuah Renungan


Well,, tiba-tiba aku pengen nulis lagi di blog ini .. Setelah tiba2 dapet new inspiration dari kegiatan boker  barusan (u know, boker adalah momen dimana aku sering banget dapet inspirasi-insipirasi baru , nge-pub sambil ngelamun dan merencanakan hal-hal atau target untuk jangka waktu tertentu , adalah salah satu kebiasaan favoritku!) hahaha ..😀

Ga tau kenapa , tiba-tiba sekelebat pemikiran tentang ‘cinta’ singgah begitu saja dalam benak ini. Entah karena ini adalah ‘gejala normal’ dari masa pubertas remaja, atau mungkin karena barusan aja aku nonton film “Saus Kacang” (sbelum boker) yang ternyata mengandung kisah asmara yang cukup eksotis -menurut aku- .

Nah,, aku sempet berpikir .. “Kenapa sih ada CINTA di dunia ini ??”

Kenapa dulu adam minta kepada Tuhan seorang wanita pendamping yang diciptakan dari tulang rusuk kirinya,, dan terciptalah hawa ,, wanita pertama di jagat raya. Kenapa ada kisah tragedi cinta antara Romeo and Juliet yang sangat tragis ??

Kenapa pula Siti Nurbaya mengungkap kisah perjuangan cinta antara dua anak manusia yang gak disetujui orang tuanya ,, dan bahkan Film TITANIC,, mengapa kecintaan Rose Dewitt Bukatter kepada Jack Dawson gak akan pernah pupus meski ajal memisahkan mereka ??

CINTA . Lagi-lagi cinta . Di Indonesia, film “AADC” –> Ada Apa Dengan Cinta ,, laku keras di era 2000-an .

Bahkan sekarang,, sinetron dengan judul Cinta-cinta-an ,, juga masih sering banget nongol di televisi. (Padahal survey membuktikan bahwa 70% remaja ga suka nonton sinetron ??!)

Dan dalam benak ini tak pernah henti-hentinya aku memikirkan tentang love , love and love . Padahal,, kata hati lainku bertanya-tanya ,, “is that necessary for think about it ??”

Buat apa sih mikirin itu ?? Ga penting tauk . It just wasting your time. Lagian banyak orang ngomong kalo cinta itu ntar bisa ganggu kosentrasi belajar , jadi gak konsen dan gak maksimal . Ada yang ngomong, cinta itu dipikirin aja kalo udah gede ntar, kalo mau kawin . Malahan, beberapa orang setuju kalo kawin, (eh, lebih tepatnya Nikah !) itu gak perlu cinta ! Just do it ! Jalani aja , asal kamu kenal dan mengerti ama pasangan kamu, dan jalani semuanya dengan tulus dan ikhlas ! Nah loe !!

So ??

Sekali lagi jangan salahkan aku . Aku juga ga tau kenapa pikiran ini tiba-tiba melayang menuju arah sana ??!

Apakah Tuhan menghadirkan cinta diantara umat manusia agar mereka berkembang biak dan melestarikan keturunannya ??

Well I don’t know !

Menurut wikipedia , Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Dan penjelasan itu makin membuatku ga paham akan arti cinta itu sendiri !

Mungkin bener kata Zigas, dalam lagunya : “Tak bisa hatiku mengartikan cinta, karena cinta tersirat bukan tersurat..”

Nah,, jadi . Aku ga peduli . Dan biarkan sajalah kebingunganku malam ini terjawab suatu saat nanti.

Yang aku tahu,, detik ini aku menulis ini karena aku ga jadi tidur gara-gara kebelet boker dan tiba-tiba dapet inspirasi aneh tentang cinta ,, dan mungkin efek samping dari Stress aku dua hari terakhir , karena keberangkatanku ke Bangkok buat Youth Forum harus ditunda karena pemberontakan kaos merah . Efek samping stress-ku cukup mengganggu temen-temen sekelas waktu pelajaran matematika tadi .. Dan biarlah semuanya berakhir .

Cukup sudah memikirkan cinta yang ga jelas itu .. Bullshitt ama cinta . I don’t care . Dan aku pengen bobok ,, mencoba untuk rileks dan mepelaskan semua kepenatan duniawi , dan mencoba menerima kehendak Tuhan dengan sabar dan lapang dada ..

Kamarku, 22 : 56

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on May 12, 2010, in My Life. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Hmm cinta ya? menurut penelitian, cinta merupakan suatu reaksi kimia dalam otak yang menimbulkan efek kesenangan dan kebahagiaan. Efek tersebut sangat kuat, namun hanya bertahan dalam rentang waktu maksimal 7 sampai belasan tahun saja. Malah, banyak yang hanya bisa bertahan sampai pada kisaran 5 tahun.

    Lalu bagaimana orang tua kita bisa bertahan?

    Cinta yang dimiliki orang tua kita bertahan karena adanya hal-hal pengikat dalam kehidupan rumah tangganya seperti anak, harta benda, hak dan kewajiban.

    Then, mungkin kita akan berfikir “Apakah cinta yang abadi itu tak akan ada?”

    Silahkan anda jawab sendiri…. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: