Cewek Indonesia vs. Cewek Amerika


Nah, gini nih jadinya kalo gw udah lagi iseng gak ada kerjaan. Lagi semangat ’45 buat nge-blog daripada musti pusing ngerjain PR Algebra yang gak penting banget. (Gak penting soalnya Aktor gak bakal butuh ngitung persamaan linear dua variabel sebelum akting di depan kamera- Ya iyalah!). Dan gw nanti emang bakalan jadi Aktor (Amien) bukan Insinyur atau malah Ahli Matmatika (Naudzubillah!)

Well, gara-gara baru chatting ama cewek gw yang dari Indo (Wait,berarti gw pny cew. yang dari Amrik dong?) ย Haha.. Tuh kan mulai geje lagi. Jadi dini, gara2 gw chatting ama dia dan berdebat soal ‘kecantikan wanita’ Amerika dan setelah tahu kalo ternyata para cowok muda di seluruh dunia itu punya hobi yang sama : “Ngegosip tentang cewek dan saling berdebat siapa cewek paling Hot disekitar mereka!’ (ini terjadi waktu gw ama tmen2 rommatte gw di The Westin Hotel buat Show Choir!) Nah, so gw jadi tergoda buat bikin comparation antara Cewek Indonesia vs. Cewek Amerika! (Ini pasti bakalan jadi topik paling HOT dan Trending di Blog gw!!)๐Ÿ˜€

Nah, pertama-tama kita musti tau apa definisi cantik itu. Tapi berhubung gw gak bisa ngecek definisi ‘cantik’ dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, jadi menurut gw cantik adalah kata sifat (adjective) yang bermakna tentang keindahan (bisa berlaku untuk manusia, hewan atau alam semesta). Nah indah itu bersifat relatif bukan mutlak, dimana setiap komponen yang menyertainya memiliki arti dan sudut pandang yang berbeda bagi tiap manusia. (Nah, makin geje nih)

So, buat gw Cewek Indonesia lebih HOT daripada cowok Amerika. Karena kebetulan gw gak terlalu suka ama cew.bule (apalagi yang gendut2!) :p. Tapi kalo dilihat dari perbandingan jumlah cewek cantik di Indonesia dan Amerika, mnurut gw lebih menang Amerika karena beberapa faktor di bawah ini:

4. Keturunan

(White people mnurut gw pny postur yg perfect. Body tinggi, kulit putih, hidung mancung, bibir tipis, mata warna-warni (gw paling suka ama white girl yg punya mata biru), eh tapi bukan berarti black people itu jelek loh!๐Ÿ˜€ JANGAN SALAH PAHAM! Sperti yg gw bilang tadi ‘cantik’ itu RELATIF. Bahkan waktu Show Choir Competition di Indianapolis gue sempet ketemu Black Girl tercantik yang pernah gue temuin selama gw tinggal di Amerika! Kalo di compare ama artis Indonesia, wajahnya mirip kayak Sarah Azhari!

3. Style

Ini Penting banget. Karena cantik itu gak hanya dari dalem. Penampilan luar jg mempengaruhi. Emang sih, kalo seorang cewek yang bener2 cantik alami, dia bakal kelihatan cantik no matter what,walau gak pake make up atau dandan sekalipun. tapi itu jarang banget. Di Amerika, para cewek-cewek pasti up to date kalo dandan (ke sekolah). Mulai dari make up, dress up, style rambut, mata, smuanya. karena mereka bebas pake baju gaya apapun ke skolah (mskipun ada school apropriate), tapi yang gw ga habis pikir walau di sekolah ACnya dingin minta ampun, tapi cewek-cewek masih aja dress up yang sexy. Gak kayak di Indo yang musti pake seragam, baju dimasukin, rok harus dibawah lutut, rambut dikuncir dan segala macem yang kadang-kadang bikin culun. haha (cewek Indo jangan tersinggung!). Tapi well, sebenernya ini semua tergantung PRIBADI MASING-MASING. Beberapa waktu lalu waktu di ESL Room, gue mau pinjem penghapus temen cewek gue dan waktu buka tempat pensilnya ternyata isinya kosmetik doang. Nah,gw langsung keinget ama Ayu temen OSIS gw dulu yg kalo ke sekolah tasnya bukan isi buku, tapi kosmetik semua. So, satu-satunya comment yang terucap dari mulut gw buat mereka berdua adalah : “Kalian ini niat ke sekolah apa nyalon sih?”

2. Perawatan

Nah, kalo ini berhubungan ama duit. Berhubung PDB per-kapita Amrik skitar 47.ooo dolar sedangkan PDB Indonesia cuman 2000 dolar (Nah,kalo ini gw ahlinya-mumpung jadi anak IPS) :p, Nah makannya dsini cewek2 Amrik pny bnyk duit buat pedicure, manicure di salon (coloring and modeling rambut sesukanya). Jadinya penampilan mereka makin HOT. Nah, kalo cewek Indo? Boro-boro ke Salon,sisir rambut aja belum tentu rajin. (Cewek Indo Jangan tersinggung lagi ya!) :p

1. Inner Beauty a.k.a Aura

Kalo dipikir2 sebenernya ini adalah satu-satunya poin terpenting untuk menentukan seorang wanita itu cantik apa enggak. Seperti yang gw bilang diatas kalo cewek yang cantik dari sononya itu tetep keliatan cantik walau ga pake make-up. Karena menurut gw cantik itu adalah “gift”. Karunia dari Tuhan. Gw menyimpulkan ada 3 kriteria cewek cantik :ย 1. Cewek yang luarnya cantik tapi dalemnya nggak cantik (jenis ini jumlahnya bejibun) ;ย 2. Cewek yang luarnya biasa aja tapi dalemnya cantik;ย 3. Cewek yang cantik luar dalem (jenis ini lumayan langka). Kalo fisiknya cantik, punya Inner Beauty lagi. Wah.. Perfect! Yang satu ini dijamin semua cowok di dunia bakal klepek-klepek.

Well, kesimpulannya adalah kembali ke deifinisi cantik itu tadi. RELATIF, non mutlak dan tiap orang punya pndangan yang beda.

Nah, buat kalian yang pengen hunting cewek cantik di dunia, gw bisa merekomendasikan Amerika Serikat salah satu tempatnya! Tapi gue punya SARAN PENTING buat para pemburu cinta sejati : “Jangan pernah mengawali dan mengakhiri cinta kalian di tempat tidur!”

Secara, hari gini gue gak bisa pura-pura tutup mata tutup telinga ngelihat gimana “Modern Love Style” berlangsung di atas muka bumi ini. Dan karena selama berada di Amrik ini, gue sadar karena cinta itu dari HATI, bukan cuman kesenangan ragawi. Jadi saran gw buat yang pengen dapetin Cinta Senjati, jangan pernah buat coba-coba jadi pemburu nafsu sesaat, karena hal itu gak akan pernah abadi. Never lasting.

Anyway, pemburuan gue buat menemukan beraneka cewek-cewek hot di dunia belum berakhir. Moga-moga petualangan gw ke Perancis suatu saat nanti bisa tambah pengalaman buat satu ini, soalnya gosipnya cewek Perancis paling Top di dunia!๐Ÿ˜€

Selamat Mencoba!๐Ÿ˜‰

PS : Artikel ini hanyalah opini penulis dan mohon maklum atas segala hal yang ditulis diatas. Foto bule diatas telah mendapat persetujuan dari yang punya untuk dipajang sebagai sample (kalo yg cewek gw ga perlu minta ijin soalnya dia pasti seneng nampang di blog ini). hihi.. PEACE!

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on November 22, 2010, in My Life. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

