NYC Day Two : Empire State Building, Ground Zero, Brooklyn Bridge, Broadyway!


Fabulous! Fantastic! Gue sekarang lagi happy banget. Meski baru aja nyampe hotel, kaki capek habis jalan dari Broadway, kepala pusing, mata udah 5 derajat ga bisa melek, tapi seger lagi gara-gara abis mandi pake air panas. Kenapa gue happy? Karena selain kaget setengah mati waktu cek ATM ternyata tiba-tiba ada 125 dolar nongol disana dan artinya gue masih bisa berkeliaran di NYC dengan stok duit yang cukup karena lifestyle dan biaya hidup disini emang berlipat-lipat. Kalo di Indonesia, kayak Bali kali ya?

Nah, satu hal yang bikin mood gue meledak malam ini adalah : “Wicked” The Musical di Broadway. Shownya udah selesei 2 jam yang lalu tapi suara merdu Teal Wicks ama Katie Clarke masih terngiang di kepala gue.

Sebelum jalan ke Broadway malam ini, kami sempet mampir ke Ground Zero. 9/11 Memorial. Disinilah saksi bisu Menara kembar Pentagon dibom sama teroris Al Qaedah hamper 10 tahun yang lalu. Waktu di Memorial 9/11, gue sempet terharu. Gue bisa ngerasain gimana sedihnya para keluarga korban yang gak berdosa. Lebih dari 9000 nyawa melayang sia-sia waktu itu. Gue sampe sekarang gak paham gimana para teroris itu beranggapan soal Jihad. Gue emang bukan ahli agama. Tapi gue yakin Tuhan gak pernah ngutus para manusia buat jadi pembunuh dan teroris yang cuman buang-buang duit buat ngerakit bom terus ngebunuh jiwa-jiwa yang gak berdosa.

Terus kami juga sempet ke Empire State Building, yang sempet menjadi salah satu gedung tertinggi di dunia di tahun 1930-an. Sampe di lantai 96, ternyata anginnya gede banget. Tapi gue sempet ngelihat patung liberty lewat teropong.

Kami sempet juga mampir di Brooklyn Bridge NYC, yang ternyata airnya gak sebagus yang kayak di film-film. Warna airnya yang coklat jadi ngingetin gue ama Sungai Brantas di Malang. Yang pasti gue foto-foto sebanyak mungkin disana dan walau sempet kesasar gara-gara nggak ngerti arah waktu mau ke China Town, akhirnya kami balik ke Hotel dan makan malam di Hard Rock Café. Dan akhirnya, Broadway Time!

Broadway, salah satu  spot di New York City yang paling terkenal di dunia, merupakan salah satu area di daerah Times Square yang menyajikan banyak pilihan perutunjukan musical. (Persis kayak Malioboro kalo di Jogja). Beralamat di 1681 Broadway, NYC. Pentas musical yang ditampilkan beragam, mulai dari “Jersey Boys”, “Memphis”, “The Lion King” (punyanya Disney), “Chicago”, “Phantom the Opera” nyampe “How to Succeed in Business without Really Trying” yang dibintangi ama Daniel Radcliffe yang jauh-jauh diundang dari Inggris buat live show disini.

Dulu awalnya waktu ditawarin mau nonton apa, I have no idea what they are! Gue gak ngerti apapun tentang apa itu musical, bahkan Broadway. Yang gue tau dulunya broadway itu gedung teater yang ada di New York. Itu aja. Maklum, sebagai seorang exchange student yang baru setengah tahun idup di Amrik gue masih butuh belajar banyak tentang dunia hiburan Amerika. Well, paling gak, sekatrok-katroknya gue idup disini ternyata masih banyak bule yang lebih katrok. (Waktu di bus, ternyata ada bapak-bapak yang gak ngerti caranya nge-set kursi buat disandarin kebelakang atau temen-temen gue yang norak banget waktu ngelihat gedung-gedung tinggi di NYC).

Pelajaran nomor delapan belas : Jangan dikira semua bule itu keren!

Kembali ke Broadway, kenapa disini banyak ‘live show’ karena gak semua orang suka nonton bioskop. Bahkan para aktor yang bisa kerja di Broadway butuh perjuangan dan pengalaman yang sangat keras buat ngedapetin job disini. Dan lagi, pentas musical yang “live” ternyata jauh lebih punya ‘taste’ dan daya tarik tersendiri. Para pemain gak cuman akting di panggung biasa, tapi mereka juga nyanyi, dance di waktu yang bersamaan. Gak cuman itu aja, setting dan properti yang ada gak sembarangan. Properti yang digunakan bisa nyampe dua lantai tingginya, pake patung-patung buatan, robot, jembatan buatan dan segala tetek-bengek yang LUAR BIASA. Didukung ama lighting 360 warna yang canggih, gue berani sumpah kalian gak akan pernah mau ngelewatin kesempatan buat nonton ke Broadway kalo pergi ke NYC!

 

“Wicked”, yang gak sengaja gue pilih karena namanya keren (bahkan gue gak tahu apa itu ‘Wicked’ dalam bahasa Indonesia). Dan setelah tahu pun, gue bersyukur karena selain gue seneng banget ama Harry Potter, gue gak pernah nyesel malem ini bayar 500 ribu rupiah cuman buat nonton teater kayak begituan. Itupun tiket termurah yang tempat duduknya paling atas di lantai tiga dan gue gak bisa ngelihat jelas wajah pemainnya!

Yang pasti, malem ini gue bener-bener terinspirasi dari para pemain Wicked yang luar biasa. Gue yakin, dibalik performance yang luar biasa itu, kerja keras dan perjuanganlah yang membuat mereka bisa menyajikan pertunjukan sampai di level yang sehebat itu.

Gue yakin, suatu saat pun gue bisa jadi kayak mereka. Apalagi besok saatnya tampil di Manhattan Ballroom buat Show Choir National FAME Events. Dan dua minggu lagi gue bakal tampil lagi buat Spring Play di sekolah. Gue semakin yakin sama diri gue sendiri bahwa ini adalah dunia yang gue inginkan dan akan gue dapetin suatu saat nanti.

Yang pasti, gue gak akan pernah lelah untuk bermimpi..

Selamat Malam Dunia!

Novotel Hotel, Times Square, NYC

March 18, 2011

01.37am

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on March 18, 2011, in My Life, Tourism and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: