Spring Play 2011 (Akting lagi ama Bule!)


Entah ini karena kebetulan, takdir atau emang talent. Yang pasti gue bersyukur casting dua kali buat play (drama) di sekolah lolos terus. Well, yang pertama dulu drama musikal “Beauty and The Beast” dan meskipun cuman dapet peran penyanyi latar dan figuran plus jadi “Young Prince” di awal scene, suara tenor gue yang paling tinggi sempet jadi pelengkap pertunjukan waktu itu.

Jadi jangan sampe kayak artis Indonesia (gak pengen sebut nama) yang gosipnya ngambek gara-gara cuman dapet peran pembantu di film horor yang dibintanginya terus akhirnya kisruh di pengadilan. (Well, gue emang bukan siapa-siapa tapi gue care ama dunia perfilman dunia dan tanah air), jadi sebelum suatu saat nanti gue jadi aktor profesional, paling gak sepopuler apapun atau semahal apapun kita dibayar di suatu produksi film, kita harus nerima peran apapun yang kita dapetin dan berikan penampilan yang terbaik.Satu hal yang gue pelajari selama ini sebagai aktor adalah, sekecil apapun peran yang kita dapetin dalam sebuah pertunjukan atau film (well, walaupun belom pernah maen film tapi gue yakin ini pasti bener) kita bakal punya peran besar buat nyuksesin pertunjukan itu. Entah lo cuman dapet peran figuran yang cuman numpang lewat, kalo kalian ngelakuin dengan maksimal pasti hasilnya bagus.

Gue belajar hal itu karena di sekolah gue, banyak banget anak-anak yang pinter akting tapi kadang mereka juga gak dapet peran, bukan karena kualitasnya jelek. Tapi kadang peran yang ada/ditawarkan emang gak sesuai ama karakter wajah mereka, fisik atau mungkin suara mereka. Kadang juga ada lucky factor juga sih..

Judul Spring Play tahun ini: “The Little Dog Laughed”. Ini drama komedi tentang keluarga Huntington yang konyol banget. Mereka punya 2 anak, Wally (cowok, High School) dan kakaknya Laurie yang kuliah di jurusan psikologi. Gue dapet peran jadi Horatio P. Honeywell, seorang pecinta burung yang ditaksir ama pembantu rumah tangganya keluarga Huntington. Ceritanya keren banget. Simple story, amusing, kocak dan menyenangkan. Gue ini baru aja pulang dari premierenya!😉

Untungnya, kali ini gue gak jadi pemain latar lagi. Apalagi peran yang gue dapetin ini paling gokil. Bisa dibilang cowok paling bego dan konyol selama pertunjukan. (Kalian bisa ngelihat gimana begonya orang itu dari foto gue). Dan untungnya, respon dari para audience mereka seneng banget ama peran and akting gue. At least, mereka ketawa dan terhibur. Dan itulah goal dari pertunjukan ini.

Dan ini adalah pertunjukan komersial gue kedua setelah “Beauty and The Beast” The Musical. Keren juga kan, elo akting di panggung dan orang-orang musti bayar tiket segala kalo pengen nonton elo. Well, meski gue gak diabayar, at least khan berasa kayak di Broadway gitu. hahaha

Gue aktif  jadi aktor di teater sekolah mulai dari SMP dan bersyukur banget di Amerika gue dapet kesempatan buat akting lagi (apalagi sama bule dan pake bahasa inggris). Salah satu hal unik kalo kita berhasil jadi aktor adalah, orang-orang bakal manggil kalian pake nama peran kalian.

Misal, waktu farewell party AFS di Jakata, gue waktu itu meranin Bambang Pemangkas (plesetan buat Bambang Pamungkas) dan sampe sekarang ama temen-temen gue masih dipanggil Bambang dan dikira pinter maen bola! (padahal sumpah gue gak bisa maen bola).

Terus lagi, waktu gue ulang tahun di Amerika ada yang bilang, “Happy Birthday, spoon!”

Whatt?? Sejak kapan nama gue jadi sendok?

Oh! Ternyata dulu waktu maen di Musical “Beauty and The Beast” gue sempet jadi sendok (penari latar!)  :)

About Hadiansyah

Seorang anak manusia yang terlahir di bumi arema. Menyukai banyak hal, tantangan dan pecinta kereta api. Kiprahnya di dunia anak-bertekad memperjuangkan hak dan eksistensi anak-tak luput dari teater yang bisa membesarkan namanya. Suka berpetualang-tentunya naik kereta api-membuat bocah berhobi traveling ini bisa membuka mata dan menikmati indahnya dunia. Aktif di dunia jurnalis, sosial dan organisasi lainnya. Kelak ia ingin menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan dunia...

Posted on March 24, 2011, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: