Happy Easter and Happy Chicago!


04:32 am, Apr 23, 2011

Gue gak bisa tidur. Mungkin emang karena gue gak pengen tidur, atau karena kemaren malem gua tidur 12 jam sebelum berangkat ke Chicago atau karena “kuwalat” sama mommy gara-gara tadi habis ngopi 2 gelas di loby..

“Hadi, you can have coffee. But you’re gonna stay awake!”

“Don’t worry mom! I always sleepy after drinking coffee.” (Di rumah emang cappuccino gak ngefek buat obat melek. gua malah ngantuk mulu kalo di kamar).

Tapi yang pasti, suara paduan ngorok mommy, daddy ditambah suara ngelindur Blake diseberang sono bikin gue malah gak bisa merem. Berisik! >.< (Kita lagi di Suite Room kamar 1523 Spring Hill Marriott, Chicago). Dan akhirnya gue bisa terlelap waktu terakhir kali ngelirik arloji yang menunjukkan pukul 05.45 am.

12:57 pm, Apr 24, 2011

Gue lagi otw ke Fort Wayne. Kebangun gara-gara bau kentut Blake yang busuk dan gue langsung request Daddy buat ngebuka semua kaca mobil.

Perjalanan kali ini emang spesial. Sebelum gue balik ke kampung halaman di tanah air yang kurang dari 2 bulan lagi, gue dapet kesempatan buat punya “quality time” sama host family. Kita jalan-jalan nikmatin Chicago, maen ke Sears Tower (Gedung tertinggi di Amerika) yang ternyata lebih keren daripada Emipre State Building di New York. Sears Tower tingginya 400 meter dan sempet jadi Gedung Tertinggi di dunia tapi sekarang udah dikalahin ama Buj Dubai di Emirates. (Dan setelah sempet nengokin ketiga gedung tertinggi di dunia itu, gue jadi penasaran pengen ke gedung-gedung tinggi laennya : Menara Petronas Malaysia (padahal tetanggan doang, tapi belum pernah kesono), Financial Center Shanghai, Menara Pisa Italia dan yang pasti : Eiffel Tower, Paris). Moga-moga aja deh impian gue itu terwujud gak lebih dari 50 tahun kedepan. haha :p

Kami juga keliling China Town (yang ternyata kotor dan gak seindah China yang sesungguhnya (kata mommy). Jalan kaki muter-muter sampe kaki tekor, tapi untungnya ada subway ama skytrain. Dan untung juga buat gue karena waktu jalan ke China Town di New York dulu malah nyasar ke Brooklyn Bridge.

Dan pagi ini seblum check out, gue ama host family tercinta musti antri panjang banget buat masuk ke gereja buat kebaktian. Gue sempet heran, “Wah, keren juga ya di kota gede gini ternyata orang-orang pada rajin ke gereja!” tapi setelah mommy tanya ama orang

“Wow, Is this always happening every sunday that we have this long line to get into the church?”

“No. This is easter. People go to church once or twice every year!”

Gue : “Ya elah, capek deh. Tenyata banyak juga ya kristen KTP di Amrik?”

Tapi sebenernya, fakta membuktikan bahwa Amerika adalah salah satu negara maju paling religius di dunia. (Jadi lebih banyak orang kristen yang taat daripada yang kristen KTP!)๐Ÿ™‚

Dan yang pasti, gue belajar sedikit lagi tentang agama. Tentang gimana pentingnya momentum paskah (kematian Jesus Krsitus) yang ternyata orang islam juga punya kisah dengan versinya sendiri. Gue belum bisa posting banyak tentang agama karena gue emang masih pengen ย keliling dunia buat belajar jauh lebih dalam tentang Tuhan.

Yang pasti, gue bersyukur sempet mengenal keluarga adek mommy yang dari San Diego dan punya anak yang mirip kayak Ayu Azhari tapi cerai terus kawin lagi ama orang Phillipines yang juga punya anak tapi gak mirip sama artis Indonesia. Aunt Jenny ama host mom gue adalah kakak beradik yang mirip banget perawakannya, jadi inget mama sama bude reni di Indonesia. haha, what a world!

Pelajaran nomor 20 : Semua aspek dasar kehidupan di dunia ini sama!

Posted on April 25, 2011, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

