One Step to Be A Star : Star Teen 2011


Sore itu, hari rabu waktu gua lagi iseng-iseng browsing internet abis pulang sekolah, tiba-tiba handphone bunyi. Ada nomor gak dikenal lagi telfon. Wah siapa ya? Penasaran gua angkat tuh handphone yang lagi geter-geter.

“Halo selamat sore, dengan Hadiansyah yanuar?”
“Iya benar. Dengan siapa ini?”
“Saya Eka dari HighEnd Teens. Kami menerima aplikasimu. Untuk tahap selanjutnya, kami mengundang kamu untuk seleksi talent dan pemotretan di Jakarta hari Minggu ini bisa?”

Gila! Hari minggu ini? Empat hari kedepan gua musti nyampe Jakarta dan otomatis musti bolos sekolah. (Kenapa mendadak banget sih pengumumannya?) Nah, langsung aja deh gua lapor nyokap yang ternyata cukup excited karena anak kesangannya dapat kesempatan merambah duniaย modelling di Ibukota! #Lebay

*Flashback ke tiga bulan yang lalu …

Nah, pertengahan Juli lalu waktu gua lagi ngehadirin Indonesian Youth Conference di Jakarta, gua dapet bonus beberapa majalah dan salah satunya adalah Majalah HighEnd Teens. Iseng-iseng gua buka tuh majalah yang pake Bahasa Inggris dan artikelnya ternyata menarik-menarik. Tiba-tiba gua nemu salah satu halaman yang bilang kalo bakal ada pemilihan “Star Teen 2011”. Nah, tiba-tiba ada ide cemerlang buat ngikut tuh acara pemilihan. Siapa tahu iseng-iseng berhadiah. Hihihi :p

Setelah gua kirim foto close up, full body ama tampak samping (dan walau foto di studio murah yang hasilnya juga gak terlalu memuaskan), gua sempet gak percaya kalo ternyata dipanggil buat seleksi tahap selanjutnya.

Nah, mumpung gua masih mood buat ngeladenin tuh majalah (lagian gua punya feeling bahwa this is my little step to be a superstar), akhirnya dengan Bus Malino Putra yang tiket Malang-Jakarta Rp220 ribu gua cabut ke Ibukota. Terpaksa banget naek bus karena semua tiket kereta api udah penuh. Tiket pesawat? mahal selangit.

Nyampe Terminal Pulogadung di Jakarta gua langsung ambil Busway turun di Jaksel dan numpang ke rumah sodara di Jagakarsa. Dilema duduk di bus 20 jam, begitu tiduran di kasur pinggang gua kesemutan kayak penyakit orang lansia. Nasib!:/

Besoknya, gua langsung cabut ke MNC Tower di daerah Gambir. Berhubung halte busway masih jauh dari lokasi, akhirnya gua minta jasa mamang tukang ojek. Nah, tanpa pasang wajah malu dan turun gengsi gua pede turun dari ojek ke kantor Highend Teen padahal temen-temen gua laennya pada dianterin mobil-mobil mewah sekelas Alphard, Jazz dll. Di dalem kantor, gak usah ditanya. Cewek-cewek cakep tinggi semampai dengan gaya jalannya lenggak lenggok pada antri buat daftar ulang. Sisanya cowok-cowok typical Jakarta-Bandung (dan gua sendiri yang dari Malang).

Kami adalah 120 dari 800 anak-anak pilihan dari seluruh Indonesia yang apply buat jadi Star Teen 2011. Buat tes bakat, ada pilihan : nyanyi, dance, akting, catwalk, akustik, dll . Dan secara, karena gua anak teater gua pilih akting. Gua diundi kedapetan akting komedi bareng 2 cewek dari Jakarta. Lumayan sukses sih aktingnya, juri berhasil ketawa-ketiwi dan tes interview pun juga lancar. Kecuali pas ditanya dimana Pulau Komodo berada, gua salah jawab NTB (harusnya NTT!).

Sesi terakhir adalah pemotretan. Berhubung udah sore dan gue lagi ngejar pesawat yang take off jam 18.30, gua gak bisa konsen di depan kamera. Jeprat! Jepret! Selesei, gua langsung lari bawa koper ke arah Stasiun Gambir. Kali ini tanpa jasa mamang tukang ojek, gua lari ke parkiran Bus Damri Bandara. Jam 16:45 bus langsung takeoff ke Bandara Soeakarno-Hatta dan gua setengah nervous berdoa biar gak ketinggalan pesawat. Begitu nyampe di terminal 1, eh nggeletek ternyata pesawat nya delay nyampe jam tujuh lebih. -____-

Ya udah, di Lion Air yang terbang ke Surabaya gua cuman berharap bisa lolos ke babak selanjutnya dan dapet modelling experience di Jakarta. Walaupun gak pernah kebayang gua punya cita-cita jadi model, tapi paling gak lumayan kan dapet ilmu n kenalan di dunia entertain kayak gini. Maklum, obsesi gua buat jadi superstar alias aktor hebat udah gak betah buat dilampiaskan !! Wish me luck! B)

Posted on September 18, 2011, in My Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

