Exodusa goes to Air Terjun Coban Rais


Berada di Kelas Exodusa – Stetsa (XII IPS 2 2011/2012) adalah anugerah tersendiri buat gw. Secara, mereka ternyata anak-anak kelas yang kompak dan petualang sejati. Setelah mengadakan penelusuran mendalam tentang tabiat anak-anak di kelas ini (terutama anak2 cowok), ternyata mereka kalo bolos suka kompak dan barengan. Dan spot bolos mereka itu ga sembarangan. Kadang ke pantai selatan di Malang, beberapa air terjun di daerah utara Malang bahkan Gunung Bromo! Gimana ga keren, coba??

Kali ini, kami merencanakan buat traveling ke Air Terjun Coban Rais yang ada di daerah Batu. Alhamdulilah-nya adalah kami ga perlu bolos sekolah karena kami sengaja pergi pas weekend time. Rombongan kami berangkat sekitar jam 10 pagi dari tempat nongkrong anak2 di deket Jalan Kertanegara. Perjalanan ke spot parkir Coban Rais-yang ternyata deket sama Studio Batu TV-ditempuh ga lebih dari 1,5 jam dari Malang.

Nah, dari spot parkir motor ke spot air terjun ternyata memerlukan sedikit “petualangan”. Disinilah justru tantangannya. Karena kalo ke Coban Rondo, spot jalan menuju air terjun udah di paving dan sengaja di setting jadi tempat wisata. Jadinya, kurang menantang.

Kami harus berjalan menyusuri bukit dan menyeberang beberapa sungai yang “Wow”. Beberapa ruas jalan bahkan masih ditumbuhi semak belukar lebat. Terik matahari yang semakin memanas tak menyurutkan niat kami untuk terus “menuju puncak.” Spot terberat yang ada waktu itu adalah pas naik ke bukit dan ketinggiannya kira-kira 60 derajat. Disinilah anak-anak cewek jadi agak rewel. Alhasil, tugas cowoknya lah buat ngerayu dan kalo perlu nggendong mereka biar mau jalan sampe puncak tanpa harus cengeng.๐Ÿ˜€

Setelah kira-kira satu jam jalan kaki, akhirnya suara air terjun dan udara dingin mulai menyeruak diantara kelelahan kami. Excitement dan kepuasan tiba-tiba menjalar di tubuh ketika hamparan air terjun setinggi 20 meter tersaji indah di depan mata. Coban Rais -> Air Terjun Rais. Coban yang berasal dari bahasa jawa berarti air terjun. Sedangkan Rais, gw ga tau kenapa namanya Rais. Mungkin yang nemuin air terjunnya Bapak Rais kali! Hahahaha #sotoy

Setelah puas main air dan sempet ngerasain pijat refleksi air terjun di punggung yang ternyata lumayan sakit-akhirnya kami masak mie instan dan pop mie dengan bekal panci, korek dan kayu bakar. Tak lupa, Kopi ABC Mocca menemani makan siang kali ini. Pokoknya, seru banget lah makan bareng sama temen di tengah alam kayak gini.

Setelah puas foto2 dan ngobrol2 ga jelas, kami harus segera pulang karena mendung semakin gelap dan takutnya hujan. Meskipun ponco (jas hujan) sudah menjadi bekal wajib, tapi kalo sampe kejebak hujan disini, bisa berabe!

Perjalanan pulang ga kalah seru dari berangkat tadi. Naik turun bukit, nyeberang sungai sampai lewat jembatan yang berupa talang air setinggi lebih dari 20 meter dari permukaan jurang adalah spot favorit gw. Buat anak cewek, mereka milih jalan muter daripada harus nyeberang jurang ini. Buat anak cowok yang ga takut ketinggian kayak gw sih ga masalah. Tapi anak cowok yg sebenernya takut ketinggian tapi terlalu gengsi kalo harus nyerah, mau gak mau harus nyoba! Hahaha๐Ÿ˜€

Yang pasti, perjalanan kami hari ini seru banget. Air terjun Coban Rais emang ga sebagus yang aku bayangin, sih. Tapi momen-momen seru di tiap perjalanan dan perjuangan yang harus kami lakukan untuk menikmati indahnya alam kira-kira cukup lah buat membuat aku tersenyum hari ini.

Thank you Exodusa and all my friends today!๐Ÿ˜‰

Posted on November 29, 2011, in My Life, Tourism and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Free music downloads, radio, lyrics, songs, and playlists

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: