Human Rights


Hak Asasi Manusia (HAM) adalah prinsip-prinsip moral atau norma-norma, yang menggambarkan standar tertentu dari perilaku manusia, dan dilindungi secara teratur sebagai hak-hak hukum dalam hukum kota dan internasional. Mereka umumnya dipahami sebagai hal yang mutlak sebagai hak-hak dasar “yang seseorang secara inheren berhak karena dia adalah manusia”, dan yang “melekat pada semua manusia” terlepas dari bangsa, lokasi, bahasa, agama, asal-usul etnis atau status lainnya.

Ini berlaku di mana-mana dan pada setiap kali dalam arti yang universal dan ini egaliter dalam arti yang sama bagi setiap orang. HAM membutuhkan empati dan aturan hukum dan memaksakan kewajiban pada orang untuk menghormati hak asasi manusia dari orang lain. Mereka tidak harus diambil kecuali sebagai hasil dari proses hukum berdasarkan keadaan tertentu; misalnya, hak asasi manusia mungkin termasuk kebebasan dari penjara melanggar hukum , penyiksaan, dan eksekusi.

Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (The Universal Declaration of Human Rights / UDHR) diadopsi oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1948, sebagian sebagai tanggapan atas kekejaman Perang Dunia II. Hal ini secara umum dipandang sebagai pernyataan hak internasional yang paling unggul dan telah diidentifikasi sebagai puncak pemikiran berabad-abad di sepanjang garis sekuler dan agama. Meskipun UDHR adalah resolusi yang tidak mengikat, sekarang ini dianggap oleh beberapa orang telah memperoleh kekuatan hukum kebiasaan internasional yang dapat diterapkan dalam keadaan yang tepat oleh pengadilan nasional dan lainnya. UDHR mendesak negara-negara anggota untuk mempromosikan jumlah hak asasi manusia, sipil, ekonomi dan sosial, menegaskan hak-hak ini sebagai bagian dari “dasar kebebasan, keadilan dan perdamaian di dunia.” Deklarasi adalah upaya hukum internasional pertama untuk membatasi perilaku negara dan menekan mereka tugas untuk warga negara mereka.

sumber: wikipedia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Putu Wijaya

Bertolak Dari Yang Ada

Website Dewan Perwakilan Anak Kota Malang

"Because We Care of the Child"

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

ISA Study Abroad Student Blog

The World Awaits...Discover It.

MP3.com

Retro music quizzes and playlists from the '80s, '90s and '00s.

Hadiansyah Aktsar Official Site

More than just a blog : a pen, diary and imagination ~

%d bloggers like this: